Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.408.300.797 (20 JUNI 2018)

Jurnalis BBC Mengaku Pernah Dilecehkan Politisi Rusia

Sonya Michaella - 07 Maret 2018 10:34 wib
Farida Rustamova, jurnalis BBC. (Foto: BBC)
Farida Rustamova, jurnalis BBC. (Foto: BBC)

Moskow: Seorang jurnalis BBC berlokasi di Rusia bernama Farida Rustamova mengaku pernah mendapat pelecehan seksual dari politisi senior Rusia, Leonid Slutsky.

Rustamova adalah jurnalis ketiga yang secara terbuka menuduhnya melakukan perilaku tak senonoh. Sebelumnya ada jurnalis dari RTVI dan produser sebuah stasiun televisi swasta di Rusia. 

Dilansir dari BBC, Rabu 7 Maret 2018, Rustamova mengaku sempat merekam insiden yang terjadi setahun lalu dan rekaman tersebut ada dalam kepemilikan BBC.


Leonid Slutsky/BBC

"Saya memutuskan untuk tidak mempublikasikannya sampai ia benar-benar mengaku," kata dia.

24 Maret 2017, Rustamova mengunjungi Slutsky di kantor Parlemen Rusia untuk mendapatkan komentar tentang kunjungan capres Marine Le Pen, kala itu, ke Rusia.

Selama percakapan, Slutsky tiba-tiba mengubah topik pembicaraan dan bertanya apakah Rustamova ingin meninggalkan BBC dan bekerja untuknya.

Tak hanya itu, Slutsky juga mengatakan "jika Anda tidak mau dan tidak ingin menciumku, Anda telah menyakiti perasaanku."

Rustamova juga mengaku, selama wawancara berlangsung, Slutsky tak henti-hentinya memandang ke bawah (arah rok). Slutsky juga sempat ingin menyentuh paha Rustamova. 

Hingga saat ini, Slutsky dan Parlemen Rusia belum mengomentari pengakuan dari jurnalis BBC tersebut.
(WIL)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG JURNALIS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DUNIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 25-06-2018