Serangan Hiu Tunda Kompetisi Selancar di Australia

Willy Haryono - 16 April 2018 12:36 wib
Papan peringatan bahaya ikan hiu di sebuah pantai di AS. (Foto: AFP/FREDERIC J. BROWN)
Papan peringatan bahaya ikan hiu di sebuah pantai di AS. (Foto: AFP/FREDERIC J. BROWN)

Perth: Seorang pria mengalami luka di bagian kaki usai diserang seekor ikan hiu di lepas pantai barat daya Australia, Senin 16 April 2018. Serangan ini membuat otoritas setempat menghentikan sementara kompetisi selancar internasional di dekat lokasi kejadian.

Saksi mata menuturkan, korban terlempar dari papan seluncurnya dan kemudian diserang hiu. 

"Saya melihat seorang pria yang diserang usai terlepas dari papan. Ia kemudian berenang untuk mencoba masuk ke ombak, dan akhirnya berhasil kembali ke pantai," ujar seorang saksi mata, Peter Jovic, kepada Australia Broadcasting Corporation

"Orang-orang membantu dia dalam menghentikan pendarahan," lanjutnya. 

St John Ambulance Western Australia mengatakan korban serangan, pria berusia 30 tahun, dalam kondisi "sadar dan bernapas dan sedang dirawat atas luka di bagian kaki." Korban kemudian diterbangkan ke rumah sakit terdekat untuk dirawat lebih lanjut. 

Serangan terjadi sekitar pukul 08.00 pagi waktu Australia di pantai Cobblestones, di dekat kompetisi selancar internasional yang sudah berlangsung selama enam hari. Kompetisi ini merupakan bagian dari Tur Liga Selancar Dunia.

Panitia acara mengonfirmasi terjadinya insiden serangan hiu di lepas pantai Gracetown, sekitar 260 kilometer dari Perth. Acara sempat ditunda selama satu jam akibat serangan. 

"Keselamatan peselancar dan staf kami adalah prioritas utama. Kami mempunyai protokol, dan akan ditingkatkan saat kompetisi berlanjut," tutur panitia acara di akun Twitter. Korban diyakini bukan bagian dari peserta kompetisi selancar WSL.


(WIL)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG AUSTRALIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DUNIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-04-2018