DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 19.911.330.901 (18 SEP 2018)

Pesawat Turki Berpenumpang 11 Orang Jatuh di Iran

Willy Haryono - 12 Maret 2018 11:36 wib
Ilustrasi kecelakaan pesawat. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi kecelakaan pesawat. (Foto: Medcom.id)

Teheran: Sebuah pesawat jet pribadi asal Turki berisi 11 orang jatuh di Iran, Minggu 11 Maret 2018. Semua orang di pesawat adalah wanita, termasuk anak dari seorang pebisnis ternama. 

Otoritas Turki dan Iran mengatakan terdapat delapan penumpang dan tiga kru di pesawat tersebut, yang jatuh di Iran bagian selatan saat terbang dari Sharjah menuju Istanbul. 

Media lokal Turki menyebutkan delapan penumpang itu adalah Mina Basar, anak dari pebisnis ternama, dan tujuh temannya. Mina dan teman-temannya menghabiskan beberapa hari terakhir di Uni Emirat Arab. 

Ketiga kru, termasuk dua pilot, semuanya adalah wanita. Hingga saat ini belum ada laporan mengenai kondisi semua orang di pesawat tersebut.

Surat kabar Hurriyet dan beberapa saluran televisi Turki melaporkan bahwa jet pribadi Bombardier Challenger 604 berasal dari perusahaan Basaran Holding milik ayah Mina, Huseyin. 

Basaran adalah perusahaan Turki yang aktif di bidang energi, konstruksi, pariwisata serta perhotelan. 

Satu hari sebelum kejadian, Mina dan teman-temannya mengunggah sebuah foto mereka yang sedang bersantai di Dubai. Terdapat pula foto Mina saat hendak naik pesawat dari Istanbul menuju Uni Emirat Arab. 

Mina bertunangan pada Oktober tahun lalu, dan perjalanan ke Uni Emirat Arab merupakan 'pesta perpisahan' masa lajang dengan teman-temannya. Ia telah menjadi anggota dewan direksi perusahaan ayahnya sejak 2013.


(WIL)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KECELAKAAN PESAWAT
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DUNIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 19-09-2018