DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.111.547.901 (22 SEP 2018)

Semua Penumpang Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Iran

Willy Haryono - 12 Maret 2018 15:01 wib
Ilustrasi kecelakaan pesawat. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi kecelakaan pesawat. (Foto: Medcom.id)

Teheran: Sebelas orang di sebuah pesawat jet pribadi asal Turki yang jatuh di Iran dinyatakan meninggal dunia, Senin 12 Maret 2018. Otoritas Turki dan Iran menyebut sebelas orang itu terdiri dari delapan penumpang dan tiga kru. 

Pesawat itu jatuh di Pegunungan Zagros pada Minggu malam dalam penerbangan dari Sharjah menuju Istanbul. 

Kantor berita IRNA melaporkan, tim penyelamat menemukan sepuluh jasad korban di lokasi. Pencarian korban kesebelas sedang dilakukan. 

Delapan dari sepuluh jenazah yang ditemukan telah teridentifikasi. Dua lainnya masih dalam proses karena kondisi jasad yang terbakar.

Kotak hitam pesawat telah ditemukan dan akan segera diserahkan ke otoritas Turki. Hingga sejauh ini, belum diketahui apa penyebab jatuhnya pesawat tersebut. 

Menurut laporan awal kedua negara, semua orang di pesawat tersebut adalah wanita. Salah satu dari mereka adalah Mina Basaran, anak perempuan dari pebisnis ternama asal Turki. 

Surat kabar Hurriyet dan beberapa saluran televisi Turki melaporkan bahwa jet pribadi Bombardier Challenger 604 berasal dari perusahaan Basaran Holding milik ayah Mina, Huseyin. 

Kecelakaan terjadi kurang dari satu bulan usai pesawat bermesin ganda dari maskapai Aseman Airlines jatuh di Zagros. Kecelakaan tersebut menewaskan total 66 orang.


(WIL)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KECELAKAAN PESAWAT
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DUNIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 24-09-2018