DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.111.547.901 (22 SEP 2018)

Indonesia-Qatar akan Tingkatkan Kerja Sama Bidang Kesehatan

Sonya Michaella - 06 Maret 2018 08:45 wib
Pertemuan delegasi usaha Indonesia dengan KBRI Doha. (Foto: Dok. KBRI Doha)
Pertemuan delegasi usaha Indonesia dengan KBRI Doha. (Foto: Dok. KBRI Doha)

Doha: Meningkatnya potensi penyebaran virus dan penyakit saat ini membuat Indonesia dan Qatar menginginkan adanya kerja sama di bidang kesehatan, khususnya penanganan penyakit kanker.

Delegasi usaha dari Indonesia yang dipimpin oleh mantan Duta Besar RI untuk Qatar, Deddy Saiful Hadi mengunjungi Doha untuk menindaklanjuti kerja sama dua negara.

Dalam pertemuan yang berlangsung pada 3-6 Maret kemarin, delegasi usaha melakukan pertemuan mencakup Chairman Al Faisal Holding, Qatar Business Association (QBA), Sidra hospital, Hamad Hospital, Qatar Charity, Kamar Dagang dan Industri Qatar, Qatar Foundation.

Pertemuan membahas kerja sama usaha yang mencakup kerja sama kesehatan, riset, investasi, infrastruktur pada perkeretaapian, jalan tol, revitalisasi kota dan perumahan nasional dan peralatan asesoris militer.   

"Saya sangat mengapresiasi kunjungan dari Dubes Deddy ke Doha dan peran para delegasi usaha untuk meningkatkan kerja sama dua negara khususnya di bidang kesehatan," kata Dubes RI untuk Qatar, Muhammad Basri Sidehabi, dalam keterangan tertulis dari KBRI Doha kepada Medcom.id, Selasa 6 Maret 2018.

Selain melakukan kunjungan, delegasi usaha tersebut juga memberikan penyuluhan terkait kanker yang juga dihadiri masyarakat Indonesia di Qatar.

Dubes Deddy membawa tujuh delegasi usaha yang  terdiri dari Dr. Heru Priyanto Samadi, Presiden Direktur Permata Harapan Cancer Centre (PHCC); Dr. Desi Mayasari Djamaluddin, CEO PHCC; Dr. Leny Maryouri Anna Watie, Direktur Megapolitan Smart Service Jakarta (MCCJ) Dr. Widya Destiny Setiawan, Manajer Research and Development PHCC; Agus Setyadi, Direktur MSSJ; Rizky G. Partakusuma, Notaris.



(WIL)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG INDONESIA-QATAR
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DUNIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 24-09-2018