Jet Tempur Rusia Jatuh di Suriah dan Menewaskan Dua Pilot

Fajar Nugraha - 03 Mei 2018 16:56 wib
Pesawat Sukhoi SU-30sm yang biasa digunakan militer Rusia (Foto: Sputnik).
Pesawat Sukhoi SU-30sm yang biasa digunakan militer Rusia (Foto: Sputnik).

Damaskus: Sebuah jet tempur Rusia jatuh setelah lepas landas dari sebuah pangkalan udara di Suriah pada Kamis 3 Mei 2018. Insiden ini menewaskan kedua orang pilot.
 
"Ketika sedang dalam kecepatan tinggi setelah lepas landas dari pangkalan udara Hmeimim, pesawat tempur Rusia Su-30SM jatuh di Laut Mediterania. Dua pilot, yang berjuang sampai menit terakhir untuk menyelamatkan pesawat, meninggal, menurut laporan dari tempat kejadian," kata pernyataan Kementerian Pertahahan Rusia, seperti dikutip AFP, Kamis 3 Mei 2018.
 
Pihak Kementerian menambahkan pesawat itu tidak diserang. Berdasarkan informasi awal, alasan kecelakaan itu bisa jadi burung masuk ke mesin.
 
Kecelakaan itu menambah jumlah korban prajurit Rusia yang tewas di Suriah menjadi 86.
 
Insiden terakhir terjadi ketika sebuah pesawat transportasi jatuh saat mendarat di pangkalan udara Hmeimim pada Maret lalu. Kecelakaan itu menewaskan semua 39 orang di dalamnya.
 
Tetapi media Barat menyebutkan masih banyak warga negara Rusia yang bekerja sebagai tentara bayaran di Suriah. Mereka kerap terlibat misi berbahaya yang sering menyebabkan korban.


(FJR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KRISIS SURIAH
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DUNIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 26-05-2018