DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 19.911.330.901 (18 SEP 2018)

Bantuan Indonesia ke Paletina Terus Mengalir

- 06 Maret 2018 12:00 wib
Tim misi kemanusiaan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP). Foto: istimewa
Tim misi kemanusiaan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP). Foto: istimewa

Jakarta: Bantuan Indonesia untuk Paletina terus mengalir. Kini giliran tim misi kemanusiaan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) berangkat ke pengungsi Palestina di Mersin, Antakya serta Reyhanli, Hatay, Turki Selatan.
 
Sekretaris Jendral KNRP Suhartono mengungkapkan tim yang terdiri dari perwakilan Yogyakarta, Riau dan Sulawesi Tenggara telah berangkat pada Senin 25 Februari 2018.
 
"Sesampainya di sana paket bantuan musim dingin berupa sembako dan sedekah untuk pengungsi langsung kami salurkan," ungkap Suhartono dalam keterangan tertulisanya, Selasa, 6 Maret 2018.

Baca: Sokongan Indonesia di Hari Solidaritas Palestina
 
Suhartono, mengungkapkan pengungsi Palestina di Turki Selatan rata-rata telah mengungsi sejak 1948. Kemudian mengungsi ke Suriah dan mengungsi lagi ke Turki Selatan setelah konflik besar di Suriah.
  
KNRP kali ini juga menyalurkan ke wilayah tepi barat, tepatnya di Al Khalil atau Hebron, Palestina, bantuan terdistribusi juga ke Jalur Gaza, Kota Al-Quds, pengungsi Palestina di Lebanon dan Ghouta Timur, Suriah.
 
Ketua Umum KNRP Suripto mengatakan KNRP juga bekerjasama sengan sejumlah mitra penyaluran dan mengunjungi resmi ke kantor pusat mitra penyaluran yang berada di Istanbul, Turki.
 
"Total penyaluran pada program musim dingin kali ini sekitar tidak Rp 6 miliar atau sekitar USD 440ribu. Itu semua sumbangan dari para donatur KNRP di seluruh wilayah Indonesia," jelas Suripto.
 


(FZN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PALESTINA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DUNIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 19-09-2018