DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 19.955.605.901 (19 SEP 2018)

Indonesia Juara Pertama Lomba Debat Internasional di Qatar

Sonya Michaella - 15 April 2018 22:03 wib
Indonesia Juara Pertama Lomba Debat Internasional di Qatar -- Foto: KBRI DOHA
Indonesia Juara Pertama Lomba Debat Internasional di Qatar -- Foto: KBRI DOHA

Doha: Delegasi Indonesia berhasil menyabet juara pertama dalam kejuaraan 4th International Schools Arabic Debating Championship 2018 di Qatar yang digelar pada 7-11 April lalu.

Ajang debat bergengsi ini diikuti 50 negara lainnya dari kawasan Amerika, Eropa, Asia, Australia dan Timur Tengah. Indonesia sendiri berlaga pada kategori non-native speaker dan mengalahkan Pakistan di babak final.

Tak hanya itu, delegasi Indonesia ini juga meraih predikat Best Speaker kategori non-native. Selain itu, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang juga berhasil masuk ke tiga besar untuk pengajuan proyek Debate Pioneer dan memperoleh bantuan teknis dari Qatar Debate untuk mengembangkan budaya debat pada masyarakat Indonesia.

"Kita bersyukur atas prestasi tim Indonesia menjuarai lomba bergengsi ini. Kemenangan ini tentu akan meningkatkan citra Indonesia di Qatar," kata Duta Besar RI untuk Qatar, Muhammad Basri Sidehabi, dalam keterangan tertulisnya kepada Medcom.id, Minggu 15 April 2018.

Lomba debat tingkat internasional ini digelar bertujuan untuk mengembangkan dan mendukung diskusi terbuka di kalangan mahasiswa dan pemuda di Qatar, kawasan Arab dan benua lainnya.

Sudah dilaksanakan sejak 2008 silam, lomba debat ini merupakan salah satu kegiatan bergengsi di Qatar karena diketuai langsung oleh Ibu Negara, Moza bint Nasser yang juga merangkap ketua Qatar Foundation.

 


(Des)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG QATAR TERBUKA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DUNIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 20-09-2018