Polisi Finlandia Berhasil Tangkap Lima Tersangka Penusukan

Marcheilla Ariesta - 19 Agustus 2017 15:04 wib
Lokasi penikaman yang terjadi di Pasar Turku, Finlandia (Foto: AFP).
Lokasi penikaman yang terjadi di Pasar Turku, Finlandia (Foto: AFP).

Metrotvnews.com, Helsinki: Polisi Finlandia menangkap lima orang di sebuah apartemen di Turku dalam penyelidikan kasus penusukan yang menewaskan dua orang di Pasar Turku, Sabtu, 19 Agustus 2017.
 
(Baca: Dua Orang Tewas dalam Aksi Penusukan di Finlandia).
 
Polisi menembak dan melukai seorang tersangka yang memegang pisau dan menangkapnya beberapa menit usai serangan penusukan terjadi di Pasar Turku. Sementara itu, korban luka bertambah, dari enam menjadi delapan orang.
 
"Telah terjadi serangan dan kini kami sudah menangkap enam tersangka, satu tersangka utama dan lima lainnya diduga terlibat. Saat ini mereka sudah ditahan," kata Inspektur Markus Laine dari Biro Investigasi Nasional, dilaporkan AFP, Sabtu 19 Agustus 2017.
 
Lima orang yang ditangkap dalam sebuah apartemen itu masih dalam penyelidikan kepolisian. Penyelidikan dilakukan untuk mencari tahu hubungan mereka dengan insiden berdarah tersebut.
 
"Kami masih menyelidiki peran kelima orang ini, namun kami masih belum yakin hubungan mereka dengan penyerangan tersebut. Kami akan menginterogasi mereka, baru bisa menjabarkan lebih detail lagi," imbuhnya.
 
Meskipun masih dalam tahap penyelidikan, kelima orang itu disebutkan telah melakukan kontak dengan tersangka utama.
 
Sayangnya, polisi masih belum mengonfirmasi identitas tersangka, namun Laine mengatakan bahwa penyidik cukup yakin mereka tahu mengenai pelaku. Sejauh ini, polisi hanya menggambarkan tersangka utama sebagai 'pemuda asing'.
 
"Kita masih berkoordinasi dengan Dinas Imigrasi Finlandia," seru seorang pejabat kepolisian.
 
Kini, tersangka dirawat intensif di rumah sakit karena mendapat tembakan di paha saat mencoba kabur. Polisi juga masih belum mendapat motif tersangka melakukan penusukan. Mereka juga enggan mengonfirmasi serangan itu terkait teror.
 
"Kami belum menginterogasi tersangka utama karena kondisi medisnya," kata Laine.
 
Laporan media di Finlandia mengatakan, polisi yakin tersangka memilih korbannya secara acak, namun Laine tidak dapat memastikannya. Polisi mengatakan bahwa kemungkinan tersangka bertindak sendiri, namun menambahkan bahwa mereka mencari 'pelaku lain'.
 
Penusukan terjadi di Pasar Turku pada sore hari waktu Finlandia. Pelaku berjumlah tiga orang, namun hanya satu yang berhasil diamankan petugas kepolisian, sementara dua lainnya masih dalam penelusuran.



(FJR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PENUSUKAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA EROPA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 23-10-2017