DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.710.947.522 (17 AGUSTUS 2018)

Rusia Puji Pertemuan Trump dan Kim Jong-un

Sonya Michaella - 13 Juni 2018 16:47 wib
Pertemuan Presiden AS Donald Trump dan Kim Jong-un di Singapura. (Foto: AFP)
Pertemuan Presiden AS Donald Trump dan Kim Jong-un di Singapura. (Foto: AFP)

Moskow: Rusia memuji pertemuan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un sebagai langkah awal dialog menuju perdamaian.

"Hanya fakta yang membuktikan bahwa dialog seperti itu patut diapresiasi," kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov, dikutip dari AFP, Rabu 13 Juni 2018.

Kremlin menambahkan juga bahwa Rusia di bawah kepemimpinan Presiden Vladimir Putin sangat mengutamakan dialog untuk perdamaian khususnya untuk menyelesaikan masalah di Semenanjung Korea.

"Kita bisa lihat hasilnya akan membantu mengurangi ketegangan di Semenanjung Korea," tambah Peskov.

Rusia adalah satu dari sejumlah negara yang mempertahankan hubungan diplomatik dengan Korut. Bahkan, Rusia juga dikabarkan masih menopang kehidupan ekonomi Korut hingga sekarang.

Usai pertemuan, Trump berjanji akan segera menghentikan latihan militer gabungan dengan Korea Selatan di Korsel, dan bahkan berniat menarik pasukan dari Negeri Gingseng. Selama ini, latihan gabungan dan penempatan pasukan AS di Korsel hampir selalu membuat Korut geram.

Selain itu, Trump dan Kim sepakat untuk denuklirisasi dan membicarakan masalah hak asasi manusia serta menyelesaikan konflik yang tersisa dari Perang Korea yang melibatkan pasukan militer AS. 




(FJR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG AMERIKA SERIKAT-KOREA UTARA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA EROPA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-08-2018