Demokrat Jabar Ingin Bertemu Prabowo untuk Pilgub 2018

Roni Kurniawan - 13 September 2017 18:46 wib
 Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto. Foto: Antara/Widodo S Jusuf
Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto. Foto: Antara/Widodo S Jusuf

Metrotvnews.com, Bandung: Ketua DPD Demokrat Jabar Iwan Sulandjana berencana menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto guna membahas koalisi Poros Baru untuk Pilgub Jabar 2018 nanti. Sebab, Gerindra tengah mencoba untuk mendekati dengan koalisi tersebut setelah bercerai dengan PKS.

Rencana menghadap langsung ke Prabowo tersebut guna memastikan kondisi internal Gerindra di Jabar yang disebutnya masih mendua hati. Meski Ketua DPD Gerindra Mulyadi menyatakan 'putus' untuk berkoalisi dengan PKS, namun Gerindra disebut Iwan belum satu suara.

"Saya kalau perlu menghadap ke pak Prabowo, bener enggak sih ini. Supaya kita itu tidak di tengah jalan berhenti jika sudah koalisi," ujar Iwan saat dihubungi wartawan, Rabu 13 September 2017.

(Baca juga: Besok, Poros Baru Bertemu Gerindra Bahas Pilgub Jabar)

Namun, penarikan dukungan Gerindra Jabar terhadap pasangan Deddy Mizwar- Ahmad Syaikhu sudah mewakili keputusan partai. Sebab, posisi Mulyadi memimpin Gerindra di Jabar.

"Masa sekelas DPD berani megeluarkan pernyataan kalau tidak ada mem-backup. Jadi saya berfikirnya positif saja. Enggak mungkin lah kalau sekelas Ketua DPD tahu-tahu asal bicara," papar Iwan.

Demokrat Jabar berharap Gerindra secepatnya memberi keputusan terkait rencana bergabung ke Poros Baru. Iwan menyebut koalisi Demokrat, PAN dan PPP bakal segera disahkan.

"Maka untuk kepastian itu, hayu lah duduk bareng," tegas Iwan.

(Baca: Poros Baru Terancam Sulit Tentukan Calon di Pilgub Jabar)
 


(SUR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA SERENTAK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 19-11-2017