Ridwan Kamil - Uu Bersiap Tancap Gas Rebut Suara

Roni Kurniawan - 12 Februari 2018 20:03 wib
Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum dalam rapat akbar di Gedung Sabuga, Bandung, Kamis 8 Februari 2018, Ant - M Agung Rajasa
Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum dalam rapat akbar di Gedung Sabuga, Bandung, Kamis 8 Februari 2018, Ant - M Agung Rajasa

Bandung: Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersyukur bisa menjadi bagian dari Pilgub Jabar 2018 usai ditetapkan oleh KPUD Jabar, Senin 12 Februari 2018. Ridwan Kamil yang berpasangan dengan Uu Ruzhanul Ulum ini bersiap untuk tancap gas untuk terjun ke masyarakat.

"Alhamdulillah proses administrasi kelengkapan sudah yah, ada juga persyaratan pemilih yang didiskualifikasi di tempat tempat lain, dari awal kita sudah mulai siap," ujar pria yang akrab disapa Emil di Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Senin 12 Februari 2018.

Emil mengaku, sejak jauh hari telah melengkapi persyaratan termasuk surat izin cuti sebagai Wali Kota Bandung. Bahkan Emil pun mengaku telah melaporkan harta kekayaan ke KPK sebagai salah satu syarat yang wajib diserahkan.

"Sudah itu kan administratif," cetus Emil.

Sementara itu, Emil mengaku akan mulai cuti sebagai kepala daerah pada 15 Februari nanti. Ia pun akan langsung tancap gas ke berbagai daerah guna mendulang dukungan dari masyarakat.

"Saya cuti hari Kamis, full blusukan ke wilayah-wilayah dimanapun. Posisi hari ini masih bagus, kami tidak akan terlena, kami akan fokus merebut hati rakyat," pungkas Emil.

Sementara itu, kawasan jalur pantai utara (Pantura) dipilih Emil untuk kampanye pada hari pertama. Pasalnya Emil mengaku, di Pantura masih minim dukungan serta popularitas dab elektabilitasnya masih jauh dibandingkan daerah lainnya.

"Pantura dulu, karena masih lemah. Karena desanya masih banyak jadi saya terkenal di kota lemah di desa, dan pantura banyak desa," pungkas.


(RRN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILGUB JABAR 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 27-05-2018