Petugas Damkar yang Meninggal Dikenal Sebagai Pekerja Keras

Octavianus Dwi Sutrisno - 11 September 2017 10:32 wib
Ilustrasi
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Bandung: Trisna Supriatna, 31, meninggal saat menjinakkan api yang melahap pabrik tekstil di Jalan A.H. Nasution, Kelurahan Sindang Jaya, Mandalajati, Bandung, Jawa Barat. Petugas pemadam kebakaran pada Dinas Penanggulangan dan Pemadam Kebakaran (DPPK) Kota Bandung ini terkenal sebagai sosok pekerja keras di antara rekan-rekannya.

Kepala Satuan DPPK Kota Bandung Ferdy Ligaswara menuturkan, almarhum adalah seorang yang pemberani dalam menjalankan setiap tugas. "Ia salah satu putera terbaik kami. Tentunya kita sangat menghormati jerih payah dan kerja kerasnya selama ini," ucap dia di RS Hermina, Jalan Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Senin 11 September 2017.

(Baca: Seorang Petugas Damkar Meninggal saat Menjinakkan Api di Pabrik Tekstil)

Almarhum, lanjut Ferdy, baru bekerja di DPPK Kota Bandung selama satu tahun. "Dia masih baru, karena rekrutan baru. Ia juga baru memiliki bayi berumur enam bulan," lanjutnya.

Saat ini, rekan-rekan Trisna di DPPK Kota Bandung masih menunggu jenazah di RS Hermina. Jenazah Trisna akan dibawa ke Mako DPPK Kota Bandung untuk upacara penghormatan terlebih dahulu sebelum dikebumikan di dekat kediamannya di Kadungora, Garut.

(Baca: Pabrik Tekstil di Bandung Ludes Terbakar)

Sebelumnya, Trisna meninggal karena tertimpa reruntuhan bangunan dan mengalami luka bakar ketika memadamkan api yang melahap pabrik tekstil di Jalan A.H. Nasution. Selain Trisna, satu petugas lainnya juga menjadi korban saat upaya pemadaman api.

Iman Taupik, 32, mengalami patah tulang akibat tertimpa reruntuhan bangunan bersama almarhum Trisna. Ia kini berada di RS Hasan Sadikin, Bandung, untuk mendapatkan perawatan intensif.


(NIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KEBAKARAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 25-09-2017