Anton Charliyan Ancang-ancang ke Pilgub Jabar

Roni Kurniawan - 11 Oktober 2017 15:06 wib
Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Anton Charliyan -- MI/Bayu Anggoro
Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Anton Charliyan -- MI/Bayu Anggoro

Metrotvnews.com, Bandung: Mantan Kapolda Jawa Barat Anton Charliyan mengaku, masih menunggu keputusan dari PDI Perjuangan untuk maju di Pilgub Jabar 2018. Namun, ia menyatakan siap turut serta berjuang di pesta demokrasi Tanah Pasundan.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang pertama kali memunculkan nama Anton Charliyan sebagai kandidat perebutan kursi nomor satu di Jabar. "Walaupun masih jadi kandidat, ini sebuah penghormatan yang luar biasa," kata Anton di Bandung, Rabu 11 Oktober 2017.

Menurut Anton, dirinya saat ini belum bisa terjun ke masyarakat mensosialisasikan kesiapaannya di Pilgub Jabar. Sebab, belum ada pernyataan resmi dari partai.

"Terlebih, saat ini ada kandidat yang juga sama-sama kuat, yaitu Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti," kata Anton.

Pria yang kini menjabat sebagai Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri itu meminta dukungan dari masyarakat. Ia berharap bisa mewakili PDI Perjuangan di Pilgub Jabar.

"Saya mohon dukungan, karena dari awal juga kan perlu dukungan dan legitimasi dari masyarakat juga dari pimpinan serta institusi saya," urainya.

Meskipun masih menunggu keputusan dari PDI Perjuangan, Anton sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk menarik dukungan dari berbagai pihak. "Saya kadang-kadang tidak sosialisasi saja di medsos sudah ramai," pungkasnya.


(NIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILGUB JABAR 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 21-10-2017