Petahana Gandeng Ketua DPD NasDem di Pilwako Cirebon 2018

Ahmad Rofahan - 08 Oktober 2017 12:12 wib
Hinca panjaitan saat mendeklarasikan paslon Nasrudin Azis dan Eti Herawati di Cirebon, MTVN - Ahmad Rofahan
Hinca panjaitan saat mendeklarasikan paslon Nasrudin Azis dan Eti Herawati di Cirebon, MTVN - Ahmad Rofahan

Metrotvnews.com, Cirebon: Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis maju kembali dalam Pemilihan Wali Kota Cirebon, Jawa Barat, 2018. Ia menggandeng Ketua DPD Partai Nasdem Kota Cirebon Eti Herawati untuk maju dalam pemilihan.

Keputusan tersebut disampaikan Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, saat menghadiri peringatan hari jadi Partai Demokrat ke 16 di Cirebon, Jawa Barat, Minggu 8 Oktober 2017.

Menurut Hinca, pihaknya sudah sepakat untuk mengusung pasangan Nasrudin Azis dan Eti Herawati sebagai pasangan calon yang akan maju dalam Pilwalkot tahun depan. Hinca mengaku sudah menandatangani rekomendasi terkait rekomendasi tersebut.

“Tinggal diserahkan saja, semuanya sudah sepakat,” kata Hinca di Cirebon, Minggu 8 Oktober 2017.

Untuk saat ini, ujar Hinca, Partai Demokrat hanya menggandeng Partai Nasdem sebagai koalisinya. Namun, pihaknya juga masih membuka peluang jika ada partai lain yang ingin bergabung dalam koalisi ini. Hinca mengaku koalisi antara Demokrat dan nasdem sudah cukup untuk mengusung Nasrduin Azis dan Eti Herawati.

“Tapi kalau ada yang mau bergabung, kita masih sangat terbuka,” kata Hinca.

Hinca menilai, sosok Eti Herawati sangat cocok dipasangkan dengan Nasrudin Azis dan bisa membantu kinerja Walikota Cirebon itu lima tahun kedepan. Selain itu, dari hasil survey yang dilakukan, elektabilitas Eti Herawati sangat tinggi. Sehingga pihaknya memprediksikan, pasangan ini akan cukup kuat dalam Pilwalkot nanti.

“Pasangan ini berpotensi kuat dan besar untuk menang,” kata Hinca.



(RRN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 21-10-2017