Aher: GBLA Hanya Masalah Air dan Listrik

Mulvi Muhammad Noor - 21 Agustus 2016 16:20 wib
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Foto: MTVN/Mulvi)
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Foto: MTVN/Mulvi)

Metrotvnews.com, Bogor: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kembali memastikan upacara pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 tetap dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pria yang akrab disapa Aher itu menyatakan, hanya perlu sedikit pembenahan di GBLA agar siap digunakan. 
 
Aher mengatakan, beberapa di antaranya berupa persoalan teknis yakni kekurangan air dan listrik. Hal tersebut segera dibenahi dan ditargetkan selesai sebelum upacara pembukaan PON XIX digelar. 
 
"GBLA sudah siap, tentu ada kekurangan sedikit. Tinggal airnya dikontrol, listik kurang gede tinggal dengan PLN kami kerjasama buru-buru listriknya diperbesar," kata Ahmad Heryawan usai menghadiri sosialisasi PON XIX/2016 dan Pekan Paralimpiade Nasional (Papernas) XV di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (21/8/2016). 
 
Politisi Partai Keadilan Sejahtera itu menegaskan, tidak ada lagi permasalahan pada bangunan GBLA. Renovasi gedung yang dilakukan hingga Juli lalu sudah tuntas. 
 
"Teknis bangunan tidak ada masalah. Sudah selesai," kata dia.
 
Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat sempat merencanakan pembukaan dan penutupan PON XIX/2016 digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Opsi ini dipilih selama stadion GBLA tidak memungkinkan untuk digunakan. 
 
Stadion GBLA masuk jajaran stadion level nasional dengan kapasitas 38 ribu penonton, lebih besar dibanding kapasitas Stadion Jalak Harupat. Hanya saja megahnya Stadion GBLA tercoreng kasus korupsi di mana beberapa bagian stadion sempat rusak.



(TTD)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PON 2016
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 21-11-2017