DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 19.955.605.901 (19 SEP 2018)

Kasus Dugaan Persekusi dan Pencurian Tetap Diselidiki

Antonio - 16 April 2018 20:01 wib
ilustrasi-medcom.id
ilustrasi-medcom.id

Bekasi: Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto, mengatakan kasus dugaan pencurian jaket dan kasus persekusi tetap diselidiki Polres Metro Bekasi Kota.  

Indarto menyatakan empat orang telah diperiksa terkait dugaan pencurian yang dilakukan remaja tanggung berujung persekusi. 

“Kasus pencurian dan kekerasan terhadap seseorang secara bersama-sama itu bukan delik aduan, artinya ada atau tidak ada aduan, polisi tetap berwenang melakukan penyelidikan,” kata dia di Bekasi, Senin 16 April 2018.

Baca: Baca: Kasus Persekusi Berujung Saling Lapor

Tapi tentunya, kata dia, untuk kasus pencurian yang diduga dilakukan anak di bawah umur, akan memperhatikan mekanisme hukum yang ada. 

“Itu hukum acaranya adalah hukum acara pengadilan anak. Itu mempunyai hukum acara tersendiri. Pokoknya saya mau menyampaikan semua harus sesuai aturan,” tambahnya.

Ia menjelaskan, pihaknya akan melihat dan mempertibangkan secara objektif soal penahanan pencuri jaket. Salah satunya, keyakinan polisi tersangka tidak kabur kalau tak ditahan. 

“Dengan dasar itu, termasuk dia masih sekolah dan sebagainya, nanti itu akan kita perkembangkan dalam gelar perkara, apa keputusannya ya nanti,” ujarnya.

Baca: Polisi Tangkap Pelaku Persekusi Terhadap Bocah Curi Sweater

Ia menambahkan, pihaknya telah menahan satu orang terkait dugaan persekusi terhadap bocah diduga mencuri jaket. 

Pihaknya sempat mengamankan tiga orang, tapi alat bukti kurang untuk menetapkan dua tersangka lain. Polisi masih mengejar tersangka lainnya.

Sebelumnya sempat ada upaya untuk dilakukan mediasi antara warga dengan keluarga korban persekusi, AJ, 13. Namun kini keduanya saling lapor. 

Baca: Korban Persekusi di Bekasi Belum Mau Keluar Rumah


(LDS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KEKERASAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 20-09-2018