Jokowi Singgung Pernikahan Raisa saat Orasi di Unpad

Roni Kurniawan - 11 September 2017 17:14 wib
 Presiden Joko Widodo menyampaikan Orasi Ilmiah pada Puncak Peringatan Dies Natalis ke-60 Universitas Padjadjaran (Unpad) di Bandung, Jawa Barat -- ANT/Fahrul Jayadiputra
Presiden Joko Widodo menyampaikan Orasi Ilmiah pada Puncak Peringatan Dies Natalis ke-60 Universitas Padjadjaran (Unpad) di Bandung, Jawa Barat -- ANT/Fahrul Jayadiputra

Metrotvnews.com, Bandung: Presiden Joko Widodo menyampaikan orasi pada puncak peringatan Dies Natalis ke-60 Universitas Padjadjaran (Unpad). Di sela-sela orasi, Jokowi sempat menyinggung pernikahan artis Raisa Andriana dengan Hamish Daud.

"Satu atau dua hari lalu saya dikomplain (warganet) mengenai Raisa. Pak Presiden, satu lagi aset Indonesia lepas ke tangan asing, karena (Hamis Daud) itu orang Australia," kata Jokowi di Graha Sanusi Hardjaninata, Jalan Dipatiukur, Bandung, Jawa Barat, Senin 11 September 2017.

Menurut Jokowi, perkembangan teknologi tidak bisa dibendung dan sangat berpengaruh terhadap suatu negara. Termasuk media sosial yang begitu mudah diakses masyarakat untuk menkonsumsi berbagai informasi, termasuk berinteraksi dengan para pejabat.

"Hal-hal seperti ini (pernikahanRaisa), dulu tidak bisa disampaikan ke Presiden. Inilah keterbukaan yang kita hadapi yang kita semuanya harus siap," tutur Jokowi.

Saat hadir di Dies Natalis UNpad, Jokowi membawa tiga menterinya yang juga lulusan Unpad. Tiga menteri tersebut, yaitu Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Menteri Sekretaris Negara Pramono Anung.

"Ini lulusan Unpad semuanya," cetus Jokowi.

Jokowi mengatakan, ia sengaja membawa serta tiga menterinya itu untuk memberikan motivasi terhadap para mahasiswa Unpad yang sedang berjuang untuk menjadi lulusan terbaik. "Menurut saya, siapa yang bisa mengantisipasi dan siap menghadapi perubahan adalah yang yang pertama paling siap," tegasnya.


(NIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PRESIDEN JOKOWI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 25-09-2017