DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.111.147.901 (21 SEP 2018)

Pelempar Rokok ke Orangutan di Bonbin Bandung Segera Ditindak

Roni Kurniawan - 07 Maret 2018 14:05 wib
Orangutan di Kebun Binatang Bandung. (Medcom/Roni)
Orangutan di Kebun Binatang Bandung. (Medcom/Roni)

Bandung: Pengelola Kebun Binatang (Bonbin) Bandung akan menindak tegas pengunjung yang melemparkan rokok ke orangutan beberapa hari lalu. Pengelola pun menunggu pengunjung tersebut segera meminta maaf atas tindakannya.

"Bagaimana tindakan manajemen besok kita akan umumkan untuk orang yang melanggar aturan kebun binatang," kata salah satu pejabat komunikasi pemasaran Kebun Binatang Bandung, Aan Sulhan di Jalan Tamansari, Kota Bandung, Rabu 7 Maret 2018.

Aan mengaku, belum mengetahui tindakan apa yang akan dilakukan terhadap pengunjung yang melanggar aturan. Pasalnya aturan itu pun terdapat dalam Undang- Undang Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya.

"Ini kan satwa milik negara, pasti ada peraturannya. kita akan umumkan kepada publik tindakan pengunjung ini karena ini sebuah pelanggaran aturan yang kita tegakkan di kebun binatang," sambung Aan.

Sementara itu, pengelola Kebun Binatang Bandung berharap pengunjung yang melemparkan rokok terhadap orangutan untuk segera membuat pernyataan permintaan maaf ke publik.

"Karena satwa ini milik negara. Bagaimana caranya silakan, ketemu manajemen, atau bertemu dengan media di kebun binatang kita fasilitasi agar yang bersangkutan meminta maaf," kata dia.

Beredar video berdurasi 29 detik, seorang pria pengunjung Kebun Binatang Bandung melemparkan rokok ke arah orangutan. Sontak orangutan berusia 22 tahun jenis kelamin jantan itu pun langsung mengambil dan menghisap rokok tersebut.


(LDS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG ORANGUTAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 22-09-2018