PKS Jabar tak Merasa Ditinggalkan Gerindra

Roni Kurniawan - 12 Oktober 2017 18:39 wib
Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Metrotvnews.com/ Jaenal Mutakin
Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Metrotvnews.com/ Jaenal Mutakin

Metrotvnews.com, Bandung: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak merasa ditinggalkan 
Partai Gerindra yang bergabung ke Poros Baru. Sebab PKS dan Gerindra telah menjalin kesepakatan berkoalisi untuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Gerindra bergabung dengan Poros Baru yang beranggotakan Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN). Sikap itu sebagai upaya memperluas koalisi untuk menggalang kekuatan.

Ketua DPW PKS Jabar Ahmad Syaikhu mengatakan jalinan dengan Gerindra terjadi sebelum muncul Poros Baru. Syaikhu menilai langkah Gerindra itu untuk memperlebar sayap meraih dukungan lebih banyak.

"Apa yang sedang dilakukan Gerindra dengan parpol lain upaya untuk perluasan koalisi yang kita juga sangat hargai. Insya Allah ini sebagai satu upaya perluasan," kata Ahmad di Bandung, Kamis 12 Oktober 2017.

PKS tetap berpegang pada kebijakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Yaitu, menyepakati koalisi Gerindra dengan PKS.

Baca: Deddy Mizwar tak Dilirik Poros Baru

"Saya percaya dan tahu persis sikap Prabowo dan komitmen beliau," tutur dia.

Poros Baru memunculkan sejumlah nama sebagai bakal calon gubernur Jabar. Tak ada nama Deddy Mizwar yang dimunculkan. Sebab, PKS telah menyuarakan dukungannya untuk Deddy.

Baca: Alasan PKS Mantap Usung Deddy Mizwar

"Kalaupun ada muncul nama baru sebagai suatu upaya menimbang nama-nama itu dalam peluangnya muncul di Jabar," pungkasnya.
(RRN)

ADVERTISEMENT
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 18-10-2017