Korban Persekusi di Bekasi Belum Mau Keluar Rumah

Antonio - 16 April 2018 15:25 wib
ilustrasi-medcom.id
ilustrasi-medcom.id

Bekasi: Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPA) Pemkot Bekasi terus mengkonseling korban persekusi AJ, 13. Hasil perkembangan psikologis AJ bisa diketahui setelah sepekan. 

"Jika belum ada perubahan dari trauma yang diderita, akan dirujuk ke psikolog di Kampus Unisma Bekasi," kata Kasie Perlindungan Khusus Anak pada DPPPA Kota Bekasi, Mini, di Bekasi, Jawa Barat, Senin, 16 April 2018. 

Baca: Polisi Tangkap Pelaku Persekusi Terhadap Bocah Curi Sweater

Mini mengungkap, AJ hingga kini masih enggan keluar rumah dan bersekolah. Menurutnya, AJ membutuhkan dukungan dari keluarga dan teman AJ untuk penyembuhan. 

"Insyaallah, kalau dijalani ini dari hati paling dalam, bisa melupakan kejadian-kejadian, Insyaallah nggak lama. Jadi tergantung anaknya juga. Kita tetap mendukung, dia harus tetap sekolah," imbuh Mini. 

Menurut Mini, saat ini kondisi AJ berangsur membaik ketimbang saat pertama kali ditemui. Dia berharap, persekusi tak terjadi lagi. 

"Kita melihat perkembangan korban, bagaimana anak ini harus bisa menghilangkan benar, pokoknya traumanya itu kita hilangkan," ujarnya.

Baca: Kasus Persekusi Berujung Saling Lapor


(LDS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KEKERASAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-04-2018