DI Posting Ujaran Kebencian di Medsos Sendirian

Octavianus Dwi Sutrisno - 13 September 2017 17:22 wib
Ilustrasi. MTVN/M Rizal
Ilustrasi. MTVN/M Rizal

Metrotvnews.com, Bandung: Polrestabes Bandung masih melakukan penyidikan terhadap DI, pelaku ujaran kebencian dan penghinaan terhadap ibu negara, Iriana Joko Widodo. Berdasarkan hasil penyidikan sementara tim penyidik, DI diketahui bekerja sendirian dalam memposting ujaran kebencian di media sosial miliknya.

"Sampai saat ini dia masih bekerja sendirian, tanpa bantuan siapapun namun kita masih terus menginterogasi tersangka dan melakukan pengembangan," terang Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP M. Yoris Maulana di aula Mapolrestabes Bandung, Rabu 13 September 2017.

Dia juga masih enggan menyimpulkan DI terkait dengan kelompok penybar kebencian Saracen. Dia menyebut penyidikan masih terus dilakukan bersama Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar dan Tim Cyber Mabes Polri. Pendalaman dan pengembangan kasus yang telah menyeret DI terus dilakukan.

"Pendalaman masih kita lakukan secara maraton, hingga saat ini," ucap Yoris

(Baca: Penyebar Ujaran Kebencian terhadap Ibu Negara Dibekuk di Palembang)

Tim penyidik juga menemukan bukti -bukti ujaran lain yang diposting dalam akun @warga_biasa selain menghina istri Presiden tersebut. Mulai dari perusakan nama baik maupun pornografi.

(Klik: Tersangka Penebar Ujaran Kebencian Minta Maaf pada Iriana Jokowi)

Sebelumnya, DI menyampaikan permohonan maaf atas seluruh ujaran kebencian yang disebarkannya lewat media sosial. pria berusia 21 tahun asal Kota Palembang ini, mengakui bahwa akun instagram @warga_biasa yang diketahui berisi postingan penghinaan tersebut adalah miliknya.




(SUR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG UJARAN KEBENCIAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 26-09-2017