Rahel Masuk Kamar Operasi Tiap Lima Hari Sekali

Roni Kurniawan - 09 Oktober 2017 19:05 wib
Ilustrasi stop kekerasan pada anak, Ant
Ilustrasi stop kekerasan pada anak, Ant

Metrotvnews.com, Bandung: Rahel Herliani harus menjalani perawatan intensif di RSHS Bandung, Jawa Barat, karena mendapat luka bakar serius. Rahel merupakan bocah berusia 11 tahun yang diduga menjadi korban kekerasan neneknya.

Dokter Spesialis Bedah Plastik RSHS Bandung, Rani Septrina, mengatakan bocah berusia 11 tahun itu mengalami luka bakar pada sebagian tubuhnya. Artinya, seluruh wajah Rahel dalam kondisi luka parah karena terendam di minyak goreng dengan suhu yang panas.

"Lukanya di wajah saja. Rencana setiap lima hari pasien masuk ruang operasi," kata Rani di RSHS Bandung, Jalan Pasteur, Senin 9 Oktober 2017.

Rani mengatakan, Rahel tidak akan dilakukan operasi terlebih dahulu. Pasalnya saat ini fokus pada pembersihan kulit yang melepuh pada bagian wajahnya.

"Masuk ruang operasi untuk pembersihan muka, sekalian perkembangannya apakah kita harus dilakukan tambal kulit," lanjut Rani.

Rani pun belum bisa memastikan kapan dilakukan operasi pada wajah Rani. Akan tetapi Rani bersyukur bocah yang duduk di bangku kelas 5 SD itu masih bisa berkomunikasi dengan baik.

"Pasiennya alhamdulillah, sangat ceria. Jadi kita bisa mengobrol untuk mengetahui perkembangannya," tandas Rani.

Rencananya, Rahel akan kembali dilakukan pembersihan wajahnya pada Kamis nanti. Sementara kini kondisi wajah Rahel dibungkua oleh perban untuk mengindari masuknya kuman.

Rahel pun masih terbaring di salah satu kamar rawat inap Ruang Kemuning, RSHS Bandung. Anak pasangan Kurdinan, 42, dan Rokhaeni, 30, untuk sementara menghabiskan waktu di atas tempat tidur.



(RRN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KEKERASAN ANAK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 13-12-2017