BNN Kota Bandung Incar Pengguna Narkoba dari Instansi

Arief Pratama - 12 April 2016 20:58 wib
Ilustrasi. Foto: Antara/Jessica Helena
Ilustrasi. Foto: Antara/Jessica Helena

Metrotvnews.com, Bandung: Direktorat Jenderal Pajak Kantor Wilayah Jawa Barat menjadi sasaran Operasi Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar) 2016 oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung.

Sebanyak 119 karyawan pajak dari berbagai jajaran diperiksa, termasuk jajaran petingginya. Mereka mengantre di lantai III gedung Kanwil DJP untuk diambil contoh urinennya di dua toilet di sana.

"Ini berlanjut, barusan kepalanya. Sekitar dua atau tiga jam," kata Kepala BNN Kota Bandung AKBP Yeni Siti Saodah, di Kanwil DJP, Selasa (12/4/2016).

Yeni menjelaskan, untuk menghindari kesalahpahaman, para pegawai pajak yang tengah mengonsumsi obat-obatan yang bisa mengarah terindikasi positif, agar melampirkan dengan rinci dalam formulir tes urine.

"Ada beberapa jenis obat batuk yang jika dikonsumsi akan terindikasi positif. Maka, di lembartan isian mereka yang sedang mengkonsumsi obat harus dicantumkan," ujarnya.

BNN Kota Bandung akan rutin melakukan tes urine di lembaga pemerintahan dengan berkeliling secara acak. "Kita akan terus lakukan kegiatan pencegahan ini, nantinya akan diacak ke setiap lembaga swasta atau pemerintah," kata dia.


(UWA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG NARKOBA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 21-11-2017