DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 45.764.339.104 (19 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Atlet Nonton Laga Asian Games Bebas Masuk Tol Jakarta-Cikampek

Antonio - 10 Agustus 2018 16:47 wib
Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, yang menjadi salah satu venue untuk Asian Games 2018, Medcom.id - Antonio
Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, yang menjadi salah satu venue untuk Asian Games 2018, Medcom.id - Antonio

Bekasi: PT Jasa Marga Cabang Jakarta Cikampek (Japek) akan menyediakan jalur khusus untuk para atlet di Gerbang Tol (GT) Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat. Di gardu tersebut, atlet tak perlu melakukan transaksi pembayaran tarif tol.

Humas Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek, Irwansyah mengatakan, itu bertujuan memudahkan atlet dari luar negeri yang hendak menonton laga sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabaga.

"Pemberlakuan itu kondisional. Jadi kami menunggu perintah dari kantor pusat. Kalau memang ada yang mau lewat, kami siap," ungkap Irwansyah di Bekasi, Jumat, 10 Agustus 2018.


(Seorang petugas tengah menyiram taman di bagian depan Stadion Patriot Candrabaga, Kota Bekasi, Medcom.id - Antonio)

Selama Asian Games berlangsung, Irwansyah mengatakan tak ada penambahan gardu di gerbang tol Japek. Namun, Jasa Marga akan memberikan pelayanan maksimal untuk menyukseskan gelaran olahraga tingkat Asia itu.

Baca: Pengamanan Stadion Patriot Lebih Maksimal karena Timnas Indonesia

Warga yang hendak menonton laga di Stadion Patriot Candrabaga, Kota Bekasi, dapat mengakses sejumlah jalur dari arah Jakarta maupun Bandung. Pengendara roda empat yang hendak melewati Jalan Tol Jakarta Cikampek, dari kedua arah hanya tinggal keluar di Gerbang Tol (GT) Bekasi Barat. Dari GT Bekasi Barat bisa langsung menuju Jalan Ahmad Yani.

Sementara itu, penonton dari luar Kota Bekasi juga bisa menggunakan kereta api dengan turun di Stasiun Bekasi. Dari Stasiun Bekasi, penonton hanya tinggal berjalan kaki untuk menuju stadion. Jaraknya relatif dekat sekitar 500 meter.

Petugas dari Dinas Perhubungan Kota Bekasi diterjunkan untuk mengatur lalu lintas di sekitar Stadion Patriot. Mulai dari Gerbang Tol Bekasi Barat sampai di Stasiun Bekasi.

Baca: Stadion Patriot Candrabaga, dari Porda ke Asian Games

Masyarakat yang hendak menonton pertandingan sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabaga diharapkan dapat mematuhi peraturan lalu lintas yang ada.

Di Stadion Patriot Candrabaga, tim sepak bola dari sembilan negara akan berlaga. Sembilan tim terbagi dalam dua grup.

Grup A terdiri dari Indonesia, Hongkong, Laos, Palestina dan Taiwan. Grup B yakni Thailand, Uzbekistan, Bangladesh, dan Qatar.




(RRN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG ASIAN GAMES 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 20-10-2018