Mantan Striker Persib Maju ke Pilkada Kota Bandung

Roni Kurniawan - 08 Oktober 2017 11:20 wib
Pasangan bakal calon Pilwakot Bandung 2018, Ajat Sudrajat (kiri)- Sylvariyadi Rahman (kanan), MTVN - Roni Kurniawan
Pasangan bakal calon Pilwakot Bandung 2018, Ajat Sudrajat (kiri)- Sylvariyadi Rahman (kanan), MTVN - Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Mantan striker Persib Bandung Ajat Sudrajat turut maju menjadi calon wakil wali kota Bandung, Jawa Barat. Ia berpasangan dengan Sylvariyadi Rahman melalui jalur independen.

Ajat bersinar sebagai pemain Persib di era 1980 hingga 1990. Ia mengaku sangat tertarik untuk terjun langsung membangun Kota Bandung. Ajat mengaku memiliki beberapa program untuk Kota Kembang.

"Saya bukan seorang politikus. Karena saya mantan atlet. Dan saya ingin membuktikan jika atlet bisa (berpolitik). Saya ingin mantan-mantan atlet diperhatikan masa depannya," kata Ajat usai deklarasi bersama Sylvariyadi Rahman di kawasan Jalan Riau, Kota Bandung, Sabtu 7 Oktober 2017.

Ajat mengaku siap menjawab jika masyarakat meragukan kapasitasnya sebagai mantan pesepakbola yang kini banting setir ke dunia politik. 

"Saya akan terjun langsung dan berdialog bersama masyarakat. Karena saya yakin pemilih ini semuanya berdasarkan hati. Saya yakin pemilih juga sudah tahu figur," beber Ajat.

Sementara itu bakal calon Wali Kota Bandung dari jalur independen Sylvariyadi Rahman mengatakan, digandengnya Ajat untuk Pilwalkot tahun depan karena memiliki popularitas sangat tinggi. Pasalnya bagi warga Bandung sangat mustahil tidak mengenak sosok Ajat Sudrajat yang identik dengan Persib.

"Kang Ajat juga cinta Kota Bandung, ingin yang terbaik untuk Kota Bandung. Jadi artinya sebuah visi misi yang sama, tujuan sama dan akan menjadi sebuah kekuatan," kata Sylva ditempat yang sama.

Sylva pun berharap, proses ia bersama Ajat melalui jakur independen dapat berjalan mulus meskipun harus menggalang dukungan sekitar 300 ribu orang sebagai syarat utama. Namun hal itu diyakini Sylva bisa terwujud terlebih sosok Ajat akan sangat berpengaruh untuk bertarung di pesta demokrasi di Ibu Kota Provinsi Jabar itu.

"Tentu kita akan menjuang bersama Kang Ajat, kita akan gencar melakukan sosialisasi kepada masyarat sekaligus menggalang dukungan," tandas Sylva.


(RRN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 18-10-2017