UNBK SMA di Bogor Diklaim Lancar

Rizky Dewantara - 12 April 2018 13:40 wib
Sejumlah siswa SMA kelas XII mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMA Negeri 4, jalan Dreded, Kota Bogor, Jawa Barat. (ANT/ARIF FIRMANSYAH)
Sejumlah siswa SMA kelas XII mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di SMA Negeri 4, jalan Dreded, Kota Bogor, Jawa Barat. (ANT/ARIF FIRMANSYAH)

Bogor: Seluruh peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang sekolah menengah atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) di Kota Bogor berjalan lancar. Sebanyak 8.094 siswa dari 69 lembaga SMA/MA, ikuti hari terakhir ujian.

"Di Kota Bogor terhitung ada 6.947 siswa SMA dan 1.147 siswa MA yang mengikuti UNBK dari 53 SMA dan 16 MA," ujar Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota Bogor,  Bambang Arya Soekisno, saat dihubungi Medcom.id, Bogor, Kamis, 12, April 2018.

Bambang mengaku, Kota Bogor tahun ini sudah seratus persen melaksanakan UNBK jenjang SMA/MA. Seluruh penyelenggara UNBK di tiap-tiap SMA/MA berjalan lancar.

Meski demikian, sambung dia, ada tujuh sekolah yang menumpang dengan bergabung ke sekolah lain lantaran belum memiliki sistem komputerisasi.

"Hal itu tidak menjadi masalah, karena dengan saling berbagi antara siswa berbeda sekolah bisa terjalin gotong royong sesama pelajar. Jadi tidak ada lagi tawuran antarpelajar jika sesama pelajar sudah harmonis," kata dia.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fahrudin mengaku, jika UNBK tingkat SMA/MA di Kota Bogor berjalan lancar tanpa ada kendala.

Ia juga memberikan motivasi dan semangat kepada siswa SMA/MA yang telah merampungkan UNBK. Semoga nilai UNBK Kota Bogor menjadi yang terbaik di Jawa Barat. 

"Saat ini untuk para pelajar, lepaskan stress kalian melalui kegiatan-kegiatan positif, nikmati keindahan alam, dan kemudian persiapkan kembali untuk menapaki jalan menuju masa depan yang gemilang," kata dia, kepada Medcom.id, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis, 12 April 2018. 



(LDS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG UJIAN NASIONAL
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-04-2018