6.000 Pencari Kerja Serbu Maranatha Jobfair 2017

Octavianus Dwi Sutrisno - 11 Oktober 2017 20:05 wib
Ribuan pencari kerja mendaftarkan diri dalam Maranatha Job Fair 2017. Foto: Istimewa/Dok. Unkris Maranatha Bandung
Ribuan pencari kerja mendaftarkan diri dalam Maranatha Job Fair 2017. Foto: Istimewa/Dok. Unkris Maranatha Bandung

Metrotvnews.com, Bandung: Berbagai kegiatan digelar Universitas Kristen Maranatha guna memajukan potensi mahasiswa maupun bagi masyarakat. Salah satunya yaitu Maranatha Job Fair 2017.

Kurang lebih 6.000 pencari kerja menyerbu kegiatan yang diselenggarakan hari ini, Rabu 11 Oktober 2017. "Kita bekerjasama dengan 50 perusahaan yang terdiri dari BUMN, Bank Swasta, perusahaan nasional maupun multinasional dan otomotif untuk ikut dalam event Job Fair ini," ucap Kepala Bagian Media dan Pemberitaan A.B. Wibowo saat dikunjungi Metrotvnews.com.

Tingginya angka pengangguran di Indonesia, sekira 7 persen, jadi latar belakang diselenggarakannya acara ini. Berdasarkan data BPS menunjukkan pengangguran di Bandung lebih besar daripada tingkat pengangguran nasional yang berada di angka 9,02 persen.

Namun, angka itu sudah menurun dibanding tahun 2013 sebanyak 10,98 persen. "Oleh sebab itu, sebagai institusi pendidikan, kami berupaya untuk memfasilitasi alumni dan warga kota Bandung dalam mencari pekerjaan, serta membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui bursa kerja," paparnya.

Dia berharap sinergritas antara Universitas Kristen Maranatha dan perusahaan-perusahaan dapat terjalin untuk membuka lapangan pekerjaan. Dengan begitu, masalah pengangguran dapat terselesaikan.

"Dengan event ini, pengentasan pengangguran bisa terselesaikan dan angka perekonomian Indonesia semakin meningkat, sehingga bisa bersaing dengan negara lain," pungkasnya.

Sebanyak 41 booth dari beragam perusahaan ikut serta dalam kegiatan ini. Maranatha Jobfair diselenggarakan mulai Senin 10 Oktober 2017. Hari ini merupakan hari terakhir penyelenggaraan jobfair.


(SUR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PENGANGGURAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 21-10-2017