DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.111.547.901 (22 SEP 2018)

Belasan Rumah di Bekasi Rusak Diterjang Puting Beliung

Antonio - 07 Maret 2018 21:27 wib
Warga RW 04, Kelurahan Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, menunjukkan rumahnya yang diterpa puting beliung, Rabu, 7 Maret 2018. Foto: Medcom.id/Antonio
Warga RW 04, Kelurahan Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, menunjukkan rumahnya yang diterpa puting beliung, Rabu, 7 Maret 2018. Foto: Medcom.id/Antonio

Bekasi: Empat belas rumah warga di RT03 dan RT 04, RW 04, Kelurahan Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, diterjang puting beliung, Rabu, 7 Maret 2018. Belasan rumah tersebut rusak ringan hingga berat.

Kerusakan bervariasi. Mulai dari genteng yang rusak sampai atap terbang terbawa angin. Dewi, 49, salah satu warga yang terdampak, menyebut kejadian berawal ketika ia sedang berdagang gorengan di depan rumah. Kemudian, ia mencuci beras di belakang rumah.

"Saya lagi di luar rumah lagi jualan, mau ke belakang rumah terdengar suara gemuruh. Anginnya besar kaya kerbau, warna hitam, berputar di dalam rumah sekitar lima detik, dari arah belakang," kata Dewi.

Ia tidak menyangka kejadian tersebut karena tidak ada hujan turun. Kayu-kayu penyangga atap patah karena tertiup angin. Asbes rumahnya berterbangan. Beruntung, tidak ada orang di dalam rumah

Dewi berharap pemerintah turun tangan memperbaiki rumahnya. "Anak saya lima, musim hujan gini. Semoga diperbaiki seperti semula," ucapnya.

Matni, 63, warga lainnya, terluka di punggung bagian bawah dan kaki sebelah kiri karena tertimpa genteng. Saat puting beliung menyerang, dia sedang berada di pos dekat rumahnya. Genteng yang diterbangkan angin menimpanya saat berusaha lari ke jalan utama.

Dia telah mendapat perawatan dari warga sekitar dan sudah dapat beraktivitas. Berdasarkan pantauan, puing-puing rumah diperbaiki oleh BPBD Kota Bekasi bersama Karang Taruna. Rumah warga yang rusak dan terdampak ditutup terpal.


(SUR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PUTING BELIUNG
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 26-09-2018