Sambut Gerindra, Partai Demokrat Jabar: Koalisi Poros Baru Tambah Kekuatan

Roni Kurniawan - 12 September 2017 16:13 wib
Bendera Partai Demokrat di Nusa Dua Bali, MI - Arnoldus Dhae
Bendera Partai Demokrat di Nusa Dua Bali, MI - Arnoldus Dhae

Metrotvnews.com, Bandung: Partai Demokrat menyambut positif rencana Gerindra bergabung dalam koalisi Poros Baru di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018. Menurut Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Iwan Sulandjana, rencana itu menjadi peluru baru untuk memenangkan Pilgub.

Sebelumnya, Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi mengatakan menarik dukungan dari pasangan Deddy Mizwar (Demiz)-Ahmad Syaikhu. Gerindra mengincar koalisi Poros Baru yang digaungi Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Baca: Gerindra Cari Pengganti Deddy Mizwar

"Sebetulnya tambah kekuatan. Karena kan waktu pertemuan (poros baru) pertama kali Gerindra ikut. Jadi sebetulnya secara chemistry kami sudah nyambung," kata Iwan di Bandung, Selasa 12 September 2017.

Bila Gerindra bergabung, Iwan mengatakan Poros Baru bakal lebih kuat dalam Pilgub Jabar. Saat ini, koalisi Poros Baru memiliki 37 kursi di DPRD Jabar. Yaitu 12 kursi Demokrat, 4 kursi PAN, dan 9 kursi PPP. Sedangkan Gerindra memiliki 11 kursi.

"Ya jelas kalau (Gerindra gabung) makin kuat. Ya orang kan juga melihat bahwa poros baru ini makin kuat. Tentunya nambah satu aja orang yang rapatnya," beber Iwan.

Tapi, Iwan menegaskan koalisi itu merupakan keputusan pengurus partai di pusat. Sebab, koalisi Poros Baru belum menyepakati nama calon yang diusung sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar.

"Kan itu keputusannya ditangan para petinggi partai masing-masing. Jadi kita mah bergabung bersama nanti siapa yang mau kita usung," pungkasnya.


(RRN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 19-11-2017