Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.400.516.227 (19 JUNI 2018)

Angkutan Massal Mulai Bergeliat di Bekasi

Antonio - 13 Maret 2018 10:56 wib
Sejumlah warga menggunakan Trans Jakarta untuk ke Jakarta melalui Gerbang Tol Bekasi Timur 2, Selasa 13 Maret 2018. (Medcom/Antonio)
Sejumlah warga menggunakan Trans Jakarta untuk ke Jakarta melalui Gerbang Tol Bekasi Timur 2, Selasa 13 Maret 2018. (Medcom/Antonio)

Bekasi: Pengguna kendaraan pribadi di Bekasi mulai beralih menggunakan angkutan massal. Bukan tanpa sebab, hal itu menyusul diberlakukannya sistem ganjil genap kendaraan pribadi di Gerbang Tol Bekasi Barat 1, 2, dan Bekasi Timur 2.

Joko, warga Bekasi, memilih menggunakan angkutan massal pada hari kedua diberlakukannya kebijakan tersebut. Dia memilih naik bus untuk menuju ke tempat kerja di Pancoran, Jakarta Selatan.

Menurut dia, bukan masalah menggunakan moda transportasi massal. Joko sengaja memarkirkan kendaraan pribadi miliknya di rumah dan tidak melewati jalur arteri. Dia ke Jakarta naik bus umum.

"Saya ada dua alternatif untuk ke kantor (di Pancoran, Jakarta Selatan). Yang pertama naik bus turun di Cawang, lalu naik ojek online atau langsung naik bus TransJakarta," kata Joko di GT Bekasi Timur 2, Selasa 13 Maret 2018.

Warga lainnya, Hilman, memilih untuk memarkirkan kendaraannya di kantong parkir yang ada di Mega Bekasi Hypermall, Bekasi Barat. Ia memarkir karena kendaraannya berpelat nomor genap pada tanggal ganjil. 

Setelah parkir, ia menggunakan TransJabodetabek untuk menuju tempat kerjanya di wilayah Kuningan, Jakarta Selatan. Menurutnya lebih nyaman naik kendaraan umum.

"Enak ya busnya juga premium, tapi kalau bisa lebih murah, bisa lebih bersaing," ujarnya.

Pemberlakuan sistem ganjil genap sudah dilaksanakan sejak Senin, 12 Maret 2018. Pemberlakuannya hanya untuk kendaraan dari Bekasi sampai Jakarta mulai pukul 06.00 WIB sampai 09.00 WIB.

Tarif Bus Premium TransJabodetabek sebesar Rp20 ribu dengan fasilitas AC, Wifi, dan colokan untuk mengisi ulang daya baterai ponsel.


(LDS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TOL CIKAMPEK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 20-06-2018