Universitas Kristen Maranatha Apresiasi OSC Bantu Mahasiswa Berpotensi

Octavianus Dwi Sutrisno - 11 Oktober 2017 19:40 wib
Sebanyak 500 peserta OSC With Avitex 2016 berasal dari SMA seluruh Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua. Foto: MTVN/Anindya Legia Putri
Sebanyak 500 peserta OSC With Avitex 2016 berasal dari SMA seluruh Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua. Foto: MTVN/Anindya Legia Putri

Metrotvnews.com, Bandung: Sudah dua kali Universitas Kristen Maranatha (Unkris Maranatha) Bandung terlibat dalam Online Scholarship Competition (OSC) yang diselenggarakan Metrotvnews.com. Pihak universitas sangat mengapresiasi program yang membuka jalan bagi mereka berpotensi, namun terbentur masalah ekonomi.

"Banyak membantu terutama bagi yang memiliki keterbatasan dalam hal ekonomi, tapi memiliki kemampuan dan potensi diri yang bagus," ungkap Kepala Bidang Media dan Pemberitaan Unkris Maranatha, AB Wibowo, Rabu 11 Oktober 2017.

AB pun berkata, program ini secara sosial sangat membantu meningkatkan pendidikan. Karena alasan itulah Unkris Maranatha bakal terus menjalin kerja sama.

Awalnya, ada 20 mahasiswa lolos tes yang dilangsungkan secara nasional ini. Setelah proses penyaringan, sebanyak 17 mahasiswa berhak mendapatkan beasiswa Online Scholarship Competition (OSC).

"Jadi ini ada kriterianya, mulai dari nilai IPK, konsistensi dalam perkuliahan dan keaktifan di kampus," ucapnya.

Sebanyak 200 orang dari 28 ribu peserta terpilih sebagai pemenang beasiswa OSC tahun 2016. Mereka diberik kesempatan untuk mengecap pendidikan dari 10 universitas terkemuka di Indonesia.

Sebelum pengumuman, para peserta terlebih dahulu mengikuti tes akhir, yakni offline test atau tes tertulis. Materi offline test yang diujikan berbeda-beda, bergantung kebijakan setiap universitas. Ada yang melakukan tes akademik, matematika, bahasa Inggris, wawancara, psikotes, atau ujian listening skill.


(SUR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PENDIDIKAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 21-10-2017