Soal Pilkada Jabar, Cawagub Syaikhu: Saya Ikut Kebijakan Partai

Roni Kurniawan - 13 September 2017 12:43 wib
Calon Wagub Jabar Ahmad Syaikhu yang merupakan Wali Kota Bekasi sekaligus Ketua Umum DPW PKS Jabar, Ant- Fahrul jayadiputra
Calon Wagub Jabar Ahmad Syaikhu yang merupakan Wali Kota Bekasi sekaligus Ketua Umum DPW PKS Jabar, Ant- Fahrul jayadiputra

Metrotvnews.com, Bandung: Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menegaskan siap mendampingi Deddy Mizwar dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Ia pun menggerakkan motor untuk bersosialisasi ke masyarakat.

Pertengahan bulan lalu, koalisi PKS-Gerindra memasangkan Deddy dengan Syaikhu. Kedua partai pun berkoordinasi untuk mendeklarasikan Deddy-Syaikhu dalam waktu dekat.

Baca: Deklarasi Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu segera Dilakukan

Syaikhu pun terus menjalin komunikasi dengan Deddy. Keduanya berbagi tugas untuk bersosialisasi dan mengenalkan diri ke masyarakat.

"Kami tetap melakukan komunikasi. Saya Insyaallah siap maju ke Pilgub Jabar. No problem," ujar Syaikhu yang kini menjabat sebagai Wali Kota Bekasi melalui sambungan telepon kepada Metrotvnews.com, Rabu 13 September 2017.

Syaikhu juga menepis pernyataan Ketua DPD Gerindra Jabar, Mulyadi. Kemarin, Mulyadi mengatakan menarik dukungan pada pasangan tersebut lantaran Syaikhu melontarkan pernyataan lebih memilih tetap memimpin Pemerintah Kota Bekasi.

Baca: Gerindra Batalkan Dukungan untuk Demiz-Syaikhu di Pilkada Jabar

"Waktu itu (saat melontarkan pernyataan), belum ada penetapan. Sekarang, PKS memberikan amanah untuk maju ke provinsi. Saya ikut kebijakan partai," ujar Syaikhu.

Justru, Syaikhu mendapat dukungan dari kader dan simpatisan untuk mendorongnya menjadi calon wakil gubernur. "Jadi tidak ada masalah," ungkap Syaikhu.


(RRN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILGUB JABAR 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 19-11-2017