Besok, Poros Baru Bertemu Gerindra Bahas Pilgub Jabar

Roni Kurniawan - 13 September 2017 13:03 wib
Ilustrasi. MTVN/M Rizal
Ilustrasi. MTVN/M Rizal

Metrotvnews.com, Bandung: Koalisi Poros Baru Jawa Barat yang terdiri dari Partai Demokrat, PAN dan PPP akan bertemu Gerindra besok, Kamis 14 September 2017 . Pertemuan membahas niatan Gerindra berkoalisi dengan Poros Baru Jabar untuk Pilgub Jabar 2018.

Ketua DPD Demokrat Iwan Sulanjana menyebut, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi.

"Kita merencanakan bertemu besok dengan koalisi atau poros. Kita juga ingin tanya dan mendengar penjelasan dari Pak Mulyadi," ujar Iwan saat dihubungi awak media, Rabu 13 September 2017.

Rencana Gerindra bergabung dengan Demokrat, PAN dan PPP ini bak gayung bersambut. Sebab, Demokrat terancam cerai dengan PKS yang selama ini menjadi 'rekan' di Jabar.

Iwan menyambut baik rencana Demokrat bergabung ke Poros Baru Jabar. Namun, Demokrat juga ingin mendalami masalah pencabutan dukungan terhadap pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu untuk Pilgub Jabar.

"Nah kami ingin mendengar penjelasan langsung dari pak Mulyadi ceritanya bagaimana? Kok bisa berbalas pantun, bahkan orang DPP pun bisa berbalas pantun. Kita yang di bawah ini kan bingung," urai Iwan.

Mulyadi diharap bisa menerangkan persoalan yang membuat pasaran kandidat memanas tersebut. Ia tak ingin jika koalisi pupus di tengah jalan karena internal Gerindra tak segendang mengusung calon.

"Jangan sampai nanti di tengah jalan berhenti, karena ada yang belum beres," tandasnya.


(SUR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA SERENTAK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 26-09-2017