Kapolri Ajak KPK Ungkap Teror terhadap Agus Rahardjo

Octavianus Dwi Sutrisno - 11 Januari 2019 09:49 wib
Rumah Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif di Kalibata, Jaksel, yang dilempari bom molotov oleh orang tak dikenal, Medcom.id - Ilham Pratama Putra
Rumah Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif di Kalibata, Jaksel, yang dilempari bom molotov oleh orang tak dikenal, Medcom.id - Ilham Pratama Putra

Depok: Kapolri Jenderal Tito Karnavian menginstruksikan pembentukan tim khusus menyelidiki teror bom yang dialami petinggi Komite Pemberantasan Korupsi (KPK). Dua hari lalu, benda diduga bom ditemukan terletak di depan rumah Ketua KPK Agus Rahardjo di Bekasi, Jawa Barat dan kediaman Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif di Jakarta Selatan.

Tito mengungkapkan rasa prihatin atas kejadian itu. Lantaran itu, ia memerintahkan Bareskrim Mabes Polri, Polda Metro Jaya, dan Densus 88 Antiteror terus mengungkap kasus tersebut.

"Bila memungkinkan, kami juga menggandeng tim khusus dari KPK untuk bersama-sama mengungkap masalah ini. Supaya penanganan kasusnya betul-betul bisa transparan," ungkap Tito usai menjadi penguji Sidang Promosi Doktor Sidratahta di aula Yuwono Sudarsono Universitas FISIP UI, Jumat 11 Januari 2018.

Baca: Teror di Kediaman Pimpinan KPK Tindakan Pengecut

Tito mengaku penyidik menemukan beberapa petunjuk. Namun karena masih dalam penyelidikan, Tito enggan membeberkan petunjuk-petunjuk tersebut.

Pada Rabu dini hari, 9 Januari 2019, tas hitam ditemukan tergantung di pagar rumah Agus Rahardjo di Perumahan Graha Indah di Bekasi. Lantaran curiga, petugas keamanan setempat melaporkan temuan itu ke polisi.

Setelah dicek, tas ternyata berisi paralon dan beberapa benda mencurigakan. Diduga, tas berisi rangkaian bom.

Di hari yang sama, dua benda mencurigakan ditemukan di rumah Laode Muhammad Syarif di Jalan Kalibata, Jakarta Selatan. Dua benda itu berupa botol berisi bahan bakar yang dilemparkan ke depan rumah.

Salah satu botol meledak. Hingga berita ini dimuat, penyidik terus menelusuri motif di balik dua peristiwa itu.

Lihat video:
 


(RRN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TEROR BOM UNTUK PIMPINAN KPK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 23-01-2019