Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.400.516.227 (19 JUNI 2018)

Polisi Tangkap 3 Orang KPK Gadungan

Reza Sunarya - 07 Maret 2018 20:51 wib
ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Subang: Tiga orang yang mengaku penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ditangkap Polres Subang Jawa Barat, Rabu, 7 Maret 2018. Tiga pelaku berinisial JS, GRA dan DD itu memiliki jabatan yang berbeda beda, yaitu sebagai penyidik, investigasi, dan sebagai penghubung.

"Dua orang pelaku yang tertangkap tangan mengaku sebagai anggota Komisioner KPK bagian investigasi dan 1 orang yang memfasilitasi komunikasi kepada kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Subang," Kata Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni.

Kapolres menjelaskan, Kasus bermula dari laporan pihak Disrumwaskim bahwa ada pihak KPK meminta uang sebesar Rp5 juta. Setelah diselidiki dan diinvestigasi ternyata ketiganya merupakan KPK gadungan yang mencoba memeras.

"Korban adalah orang dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disrumwaskim) Kabupaten Subang," kata Kapolres.

Polisi juga menyita barang bukti berupa uang tunai Rp 5 juta, 1 buah kartu tanda anggota lembaga pemantau penyelenggara negara Republik Indonesia (LPPNRI), 1 lembar surat deklarasi antara KPK, LPPNRI dan DPR RI, 3 ponsel, dan 4 lembar KTP.

"Modus meminta paket proyek yang ditenderkan oleh Dinas tersebut, namun permintaan tersebut disampaikan setelah proses lelang selesai. Karena proses lelang telah selesai, para pelaku pun meminta sejumlah uang, "tegasnya.


(ALB)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PENIPUAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 20-06-2018