Lalu Lintas Puncak Masih Lengang

Mulvi Muhammad Noor - 31 Desember 2015 12:25 wib
Foto ilustrasi jalur Puncak. (Metrotvnews.com/Mulvi Muhammad Noor)
Foto ilustrasi jalur Puncak. (Metrotvnews.com/Mulvi Muhammad Noor)

Metrotvnews.com, Bogor: Mulai pukul 18.00 WIB, jalur menuju Puncak, Bogor, Jawa Barat akan ditutup. Namun, hingga siang ini belum terlihat peningkatan volume kendaraan. Suasana arus lalu lintas di kawasan Puncak masih lengang, Kamis 31 Desember 2015, pukul 12.10 WIB. Polisi memberlakukan arus secara normal baik ke arah Puncak maupun Jakarta.

Petugas Pos Polisi Gadog, Aiptu Subandi mengatakan, pagi tadi kepolisian memberlakukan sistem satu arah dari puncak menuju Jakarta sekitar pukul 06.00 WIB hingga Pukul 09.00 WIB.

"Tadi pagi kita buka arah dari Puncak sehingga sempat terjadi penumpukan kendaraan dari arah Jakarta. Dari Km 48 hingga Km 44," kata Subandi kepada Metrotvnews.com, Kamis (31/12/2015).

Selanjutnya, penormalan arus lalu lintas akan dilakukan hingga pukul 18.00 WIB. Kemacetan kendaraan pun perlahan terurai hingga situasi lalu lintas menjadi lengang.

Subandi memprediksi, kepadatan arus lalu lintas akan kembali terjadi jelang sore hari, seperti yang terjadi pada perayaan pergantian tahun di tahun-tahun sebelumnya.

"Tapi tetap kami imbau agar masyarakat yang akan merayakan Tahun Baru di kawasan puncak untuk datang lebih awal, sebelum penutupan arus menuju Puncak dilakukan sore nanti," kata dia.

Sementara itu pantauan CCTV di Pos Polisi Gadog, kelancaran arus lalu lintas di kawasan puncak juga terlihat di beberapa titik. Di antaranya Tanjakan Selarong, Megamendung, Taman Wisata Matahari. Sementara, di wilayah Cisarua arus lalu lintas sedikit terhambat.

Jalur Puncak akan ditutup pada malam pergantian tahun selama 12 jam. Mulai pukul 18.00 hingga 06.00 WIB. Penutupan arus menuju Puncak dilakukan mulai dari Gerbang Tol Jagorawi, Gadog dan Ciawi.

Kendaraan yang ingin menuju Puncak dari Ciawi dialihkan ke Jalan Raya Tajur, Kota Bogor. Untuk bisa ke Puncak, warga bisa menggunakan jalur Sukabumi dan Jonggol.

Untuk kendaraan roda dua masih diperbolehkan melintas. Tetapi, untuk mengurai kepadatan arus, dialihkan ke jalur alternatif masuk dari samping TMC Polres Bogor Pos Gadog, dan Ciawi.


(SAN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG JALUR PUNCAK PADAT
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 21-05-2018