Banjir Tak Surut, Ratusan Warga Brebes 3 Hari Mengungsi

Kuntoro Tayubi - 13 Februari 2018 13:29 wib
 Caption: Warga terdampak banjir mengungsi di GOR Brebes, Jawa Tengah. Foto: Medcom.id/Kuntoro Tayubi
Caption: Warga terdampak banjir mengungsi di GOR Brebes, Jawa Tengah. Foto: Medcom.id/Kuntoro Tayubi

Brebes: Banjir melanda sejumlah wilayah di Brebes, Jawa Tengah, sejak Minggu, 11 Februari, hingga Selasa, 23 Februari 2018. Ratusan warga yang terdampak banjir terpaksa bertahan di pengungsian.

Penyintaswarga mengungsi di tiga tempat pengungsian yang disediakan, yakni Gedung Olah Raga (GOR) Sasana Krida Adhi Karsa, Gudang Bawang Desa Pemaron, serta Masjid Jami al Farkhan, Desa Krasak, Kecamatan Brebes.

Puluhan bayi dan balita yang ikut mengungsi di sejumlah titik. Ibu-ibu langsung berkerumun merangsek menuju seorang petugas posko banjir di Gedung Olah Raga (GOR) Sasana Krida Adhi Karsa yang tengah membagikan popok bayi. Mereka khawatir tidak mendapatkan bagian.
 
“Meski ada bantuan baju dan pampers, namun dirasa kurang tidak sebanding dengan yang dibutuhkan,” kata salah satu pengungsi, Suswati, Selasa, 13 Februari 2018.
 
Bayi dan balita juga dipaksa menahan dingin karena harus tidur dilantai yang beralaskan tikar. Beruntung pengungsi diberi bantuan makanan.
 
“Sayangnya, meski sudah ada jatah makan, tapi anak saya belum menadapatkan perlengkapan bayi, seperti pakaian bayi dan popok,” kata pengungsi lain, Umi, warga Desa Terlangu, Kecamatan Brebes.
 
Untuk menghibur diri, sejumlah pengungsi anak-anak tampak bermain bersama. Beberapa di antaranya terlihat bermain bulu tangkis dengan sandal jepit sebagai pengganti raket.


(SUR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BANJIR
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 24-05-2018