NasDem Dukung Bakal Cagub Jateng yang Pro-Jokowi

Mustholih - 13 Oktober 2017 17:51 wib
Partai NasDem, MTVN - Rakhmat Riyandi
Partai NasDem, MTVN - Rakhmat Riyandi

Metrotvnews.com, Semarang: Partai NasDem Jawa Tengah belum menentukan sikap terkait Pemilihan Gubernur Jateng 2018. Namun NasDem menyatakan dukungan pada sosok bakal calon gubernur Jateng yang mendukung kepemimpinan Presiden Joko Widodo. 

Ketua Partai NasDem Jateng, Setyo Maharso, mengatakan masih berfokus pada pendaftaran peserta Pemilu 2019. Saat ini, berkas pendaftaran di KPU kabupaten dan kota masih dalam proses verifikasi.

"Tapi komunikasi politik sudah dilakukan ke semua partai terkait bakal calon gubernur," kata Setyo di Semarang, Jumat 13 November 2017.

Partai NasDem lebih memilih menghadapi kontestasi Pemilu 2019 karena hari ini resmi mendaftar sebagai peserta Pemilu ke KPU Jateng. Berkas NasDem yang diserahkan ke KPU Jateng mencakup berkas kartu tanda penduduk yang sesuai dengan KTP, struktur kepengurusan, keabsahan kantor, dan buku rekening.

Meski begitu, kata Setyo, Partai NasDem sudah punya kriteria siapa calon Gubernur Jawa Tengah yang patut didukung pada Pilkada 2017. "Sejak awal NasDem mendukung Jokowi dua periode. Artinya kita akan mendukung semua Bupati atau Gubernur yang mendukung Jokowi," tegas Setyo.

Untuk memastikan bahwa yang didukung NasDem mendukung Joko Widodo menjadi Presiden dua periode, partai yang dipimpin Surya Paloh tersebut bakal lebih dulu menyodorkan pakta integritas ke calon Gubernur yang dimaksud. Setyo mengklaim partai-partai lain di Jateng sudah mengadakan komunikasi dengan NasDem. 

"Kalau dia bukan pro-Jokowi kita tidak dukung. Ini masalah ketetapan hati. Semua sudah melakukan komunikasi ke NasDem. Tinggal nanti kita putuskan," jelas Setyo.


(RRN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PARTAI NASDEM
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 23-10-2017