Pemda Harus Perbanyak Fasilitas Ramah Perempuan dan Anak

Patricia Vicka - 13 Oktober 2017 18:49 wib
Menteri Yohana saat meresmikan lima pusat studi wanita di Yogyakarta. Foto: MTVN/Patricia Vicka
Menteri Yohana saat meresmikan lima pusat studi wanita di Yogyakarta. Foto: MTVN/Patricia Vicka

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Pemerintah daerah harus memperbanyak fasilitas ramah anak dan perempuan. Menurut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Susana Yembise, fasilitas khusus tersebut patut diperbanyak sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam membangun negara.

"Kalau dianggap terpenuhi hak dan kebutuhan mereka, serta bebas dari kemiskinan maka sudah dianggap sebagai negara maju," ujarnya di sela-sela deklarasi lima Pusat Studi Wanita di UGM Yogyakarta, Jumat 13 Oktober 2017.

Sektor pemberdayaan Perempuan dan anak di Indonesia telah menjadi perhatian dunia internasional. Citra buruk muncul bila perempuan dan anak tak mendapat tepat khusus di ruang publik.

Yohana mengaku kerap mendengar soal kekerasan yang menjadikan anak dan perempuan sebagai korban. Masalah itu juga terjadi di DI Yogyakarta.

Lantaran itu Yohana mengapresiasi lima kampus yang membangun pusat studi wanita. Kelima kampus yaitu Instiper, Amikom, Universitas Aisyah, Institut Teknologi Yogyakarta, dan Akademi Kesehatan Karya Husada. Lembaga itu bertujuan mengaji peranan perempuan dan isu kesetaraan gender.


(SUR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG HARI PEREMPUAN INTERNASIONAL
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 23-10-2017