Pilgub Jateng tak Seheboh Dua Provinsi Tetangga

Mustholih - 11 Oktober 2017 12:37 wib
Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono. ANTARA FOTO/R. Rekotomo
Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono. ANTARA FOTO/R. Rekotomo

Metrotvnews.com, Semarang: Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018 kalah heboh dibandingkan Jawa Barat dan Jawa Timur. Hal ini menguntungkan warga karena potensi gangguan keamanan tak sebesar provinsi tetangga.

"Alhamudillah ini sangat mendinginkan suasana, karena arahan Presiden untuk Pilkada Kabupaten,  Kota, dan Gubernur jangan sampai memecah persaudaraan," kata Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Condro Kirono, di Semarang, Jawa Tengah, Rabu, 10 Oktober 2017.

Hingga saat ini belum terlihat jelas siapa saja kandidat calon gubernur yang akan bertarung tahun depan. Bahkan isu politik di Jateng cenderung tenang tanpa hingar bingar.

"Pilkada Gubernur masih berbeda dengan Jabar dan Jatim yang sudah ramai," kata Condro,

Selain bakal menyelenggarakan Pemilihan Gubernur, Jawa Tengah juga bakal menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah serentak di tujuh daerah. Yakni Karanganyar, Magelang, Kudus, Kota dan Kabupaten Tegal, Banyumas, serta Temanggung.

Meski iklim politik relatif adem, Polda Jateng tetap menggelar operasi Mantap Praja Pilkada untuk pengamanan Pilkada Serentak 2018. Namun, Condro belum mengungkap teknis pelaksanaan pengamanan tersebut.

Condro menambahkan, Polda Jateng berkoordinasi dengan lembaga penyelenggara agar pemilu bisa berjalan baik. Komunikasi pun intensif berlangsung sejak sekarang.

"Kita buat grup WA ada KPU, Bawaslu Provinsi, Kabupaten, Kota. sehingga kita bisa masuk merespon untuk menghindari kejadian dadakan sampai terjadi kerusakan," jelas Condro.


(SUR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA SERENTAK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 13-12-2017