Penyerang Gereja St Lidwina Dibawa Densus 88

Ahmad Mustaqim - 14 Februari 2018 10:51 wib
Sejumlah warga di sekitar Gereja Santa Lidwina di Jalan Jambon, Bedog, Gamping,  Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin, 12 Februari 2018 membantu membersihkan area gereja pascakejadian penyerangan pria bersenjata tajam pada Minggu, 11 Februari 2018 pa
Sejumlah warga di sekitar Gereja Santa Lidwina di Jalan Jambon, Bedog, Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin, 12 Februari 2018 membantu membersihkan area gereja pascakejadian penyerangan pria bersenjata tajam pada Minggu, 11 Februari 2018 pa

Sleman: Densus 88 Mabes Polri membawa pelaku penyerangan Gereja St Lidwina, Suliono ke Jakarta. Pria asal Banyuwangi, Jawa Timur itu menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kepolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan Suliono dibawa dari RS Bhayangkara Polda DIY ke Jakarta pada Selasa, 13 Februari 2018 malam sekitar pukul 20.30 WIB. Suliono menjalani perawatan di RS Bhayangkara Polda DIY sejak Minggu, 11 Februari 2018 malam, setelah mengalami luka tembak di kaki dan sejumlah luka di anggota tubuhnya.

Baca: Gereja St Lidwina Sleman Diserang Seorang Pria Berpedang

"Pemeriksaan di ranah Polda DIY (di RS Bhayangkara) sudah cukup. Untuk pemeriksaan mendalam, jelas yang menangani Densus (88). Kondisinya sudah membaik, dokter menilai bahwa itu sudah bisa dibawa," katanya Dofiri di Yogyakarta, Rabu, 14 Februari 2018. 

Dofiri kembali enggan mengungkapkan apa motif Suliono melakukan penyerangan Gereja St Lidwina Bedog Sleman. Menurut dia, itu menjadi penyidikan. 

Baca: Diduga Penyerang di Sleman Terkait Jaringan Poso

Ia menambahkan, proses hukum Suliono akan melihat perkembangan di lapangan. Kendati peristiwa terjadi di Sleman, proses sidang belum tentu di wilayah yang sama. "Tergantung nanti pengajuan berkasnya di mana," kata dia. 

Suliono menjadi tersangka penyerangan Gereja St Lidwina Bedog Desa Trihanggo, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman pada Minggu, 11 Februari 2018. Ia dilumpuhkan dengan dua tembakan bersarang kakinya lantaran berusaha melawan dengan pedang yang dibawa. Suliono lalu dibawa ke RS Universitas Gadjah Mada dan diteruskan ke RS Bhayangkara untuk operasi dan pemulihan. 

Akibat penyerangan itu empat orang terluka. Keempat korban dibawa ke RS Panti Rapih usai peristiwa.




(ALB)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PENYERANGAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 23-02-2018