DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 51.179.914.135 (23 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Duka Keluarga Guru PAUD Purworejo

Ahmad Mustaqim - 11 Maret 2018 10:05 wib
Suasana rumah duka Iswandarari tampak dari luar. Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Suasana rumah duka Iswandarari tampak dari luar. Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Purworejo: Suasana duka menyelimuti kediaman Iman Teguh, di Kelurahan Sindurjan, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah pada Sabtu malam, 10 Maret 2018. Iswandari, istri Iman dan juga Kepala PAUD Ananda, meninggal dalam kegiatan mancakrida (outbond) yang memakai tank TNI M113A1 di Sungai Bogowonto.

Iman sangat berduka saat ditemui awak media. Sementara, jenazah Iswandari tertutup kain batik berada di ruang tengah. Puluhan warga setempat serta TNI, ikut bertahlil dan membacakan Surah Yasin untuk mendoakan almarhumah. Iman yang masih dalam kondisi berduka tak bisa memberikan keterangan.

Mulyono, tetangga dekat Iman, menjadi salah satu orang yang mengurus jenazah Iswandari. Mulyono mengatakan mendapat kabar kematian Iswandari dari Iman.

"Mul, bojoku (istriku) meninggal," katanya menceritakan pesan singkatnya dari Iman.

Mulyono menceritakan pesan itu dikirim sekitar pukul 11 siang. Mulyono jadi tetangga yang pertama kali mendapat kabar duka itu. Sebab, rumah Mulyono tepat berada di belakang rumah Iman.

Mendapat kabar itu, segera membantu keluarga Iman. Dari sungai Bogowonto, jenazah Iswandari dibawa ke Rumah Sakit Panti Waluyo. "Saya ndak tahu persis meninggal di rumah sakit atau di lokasi," ungkap Mulyono.

Ia kemudian menyusul ke RS Panti Waluyo. Di sana, ia mengurus jenazah Iswandari hingga kepulangan.

"Jenazah dibawa pulang (ke rumah duka) sekitar jam 14.00 WIB," kata dia.

(Baca: Tank TNI Tenggelam di Sungai Bogowonto, Dua Orang Tewas)

Sampai di rumah duka, tetangga lain dan saudara bertakziah. Di mata tetangga, Iswandari dan Iman merupakan keluarga yang peduli dengan orang lain.

Keluarga yang tinggal di Jalan Setia Budi 67B Kelurahan Sindurjan banyak berkontribusi untuk kehidupan masyarakatnya. Iman dan Iswandari memiliki PAUD Amanda yang berjarak sekitar 200 meter dari rumahnya.

Selain itu, mereka juga mewakafkan tanah untuk musala yang diberi nama Al Ikhlas dan berada di barat tepat rumahnya.

"Tapi maaf hanya itu saja informasinya. Keluarga masih dalam suasana duka, belum bisa diwawancara," jelasnya.

Sebuah tank M113A1 milik TNI AD tenggelam di Sungai Bogowonto, Purworejo, Sabtu, 10 Maret 2018. Tank yang tenggelam saat kegiatan outbond itu membawa puluhan siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Dua orang meninggal dalam peristiwa itu.

(Baca: Lingkungan Guru Korban Kecelakaan Tank TNI Gelar Pengajian)


(SUR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TNI AD
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 14-12-2018