Ranting Pohon, Penanda Lubang di Jalur Nasional

Rhobi Shani - 12 Februari 2018 15:34 wib
Ranting pohon jadi penanda lubang di jalur nasional yang menghubungkan Jepara dengan Kudus, Senin 12 Februari 2018, Medcom.id - Rhobi Shani
Ranting pohon jadi penanda lubang di jalur nasional yang menghubungkan Jepara dengan Kudus, Senin 12 Februari 2018, Medcom.id - Rhobi Shani

Jepara: Hujan deras mengguyur Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, sejak sepekan terakhir membuat ruas jalan di Kota Ukir mulai rusak. Kerusakan terjadi di jalan kabupaten, provinsi, hingga nasional. 

Pantauan Medcom.id, Senin, 12 Februari 2018, kerusakan tampak di salah satu ruas jalan nasional yang menghubungkan Jepara dengan Kudus. Jalan bergelombang dan banyak lubang.

Warga menaruh ranting pohon sebagai penanda lubang. Tujuannya, pengendara dapat lebih waspada saat melintas.

Kasatlantas Polres Jepara AKP I Putu Bagus Krisna Purnama menyampaikan, akibat kondisi jalan yang mulai rusak, angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) meningkat. Hampir setiap hari pasti terjadi kecelakaan.

“Rata-rata pengendara sepeda motor. Setiap hari sedikitnya dua peristiwa, beruntung sampai saat ini belum ada korban MD (meninggal dunia),” ujar Krisna, Senin 12 Februari 2018.

Krisna melanjutkan, melihat kondisi tersebut pihaknya akan segera berkoordinasi dengan dinas berkait. Itu seperti Dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

“Kami minta untuk diberi tanda peringatan bagi pengguna jalan. Apakah itu diberi cat semprot atau ditambal sementara,” kata Krisna.

Sebelumnya, Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas PUPR Kabupaten Jepara, Ngadimin menyatakan, sudah mulai melakukan pemetaan jalan rusak. Utamanya di ruas jalan kabupaten.

“Tim sudah kami terjunkan untuk mengecek kondisi lapangan, selain itu kami juga menerima laporan dari masyarakat,” ungkap Ngadimin.

Ngadimin melanjutkan, berdasarkan pemantauan dan laporan hingga saat ini, kerusakan jalan kabupaten terparah ada di Kecamatan Mayong dan Keling. Sementara, kondisi jalan Nasional di Kecamatan Tahunan mulai bergelombang.

 


(RRN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG JALAN RUSAK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 21-05-2018