Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp 5.963.078.120 (13 AGUSTUS 2018)

Banjir Rendam Brebes, 2 Orang Tewas

Kuntoro Tayubi - 12 Februari 2018 14:38 wib
Proses evakuasi warga terseret banjir di Brebes, Jawa Tengah. (Medcom.id/Kuntoro Tayubi)
Proses evakuasi warga terseret banjir di Brebes, Jawa Tengah. (Medcom.id/Kuntoro Tayubi)

Brebes: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Brebes, Eko Andalas melaporkan, ribuan rumah 14 Desa di tiga kecamatan terendam banjir. Ketinggian air mencapai satu meter lebih.

Selain itu, dua orang dilaporkan tewas akibat banjir yang menggenang di beberapa wilayah Brebes ini. Kedua korban adalah Pendi warga Tengki yang meninggal saat melakukan perbaikan tanggul dan terperosok masuk ke dalam gorong-gorong.

Sementara satunya adalah Khoerunsia, 12, warga Dukuh Bayur, Desa Bojong, Kecamatan Jatibarang. Korban terseret air saat bermain di samping rumah, dan masuk selokan.

 “Tiga kecamatan di wilayah Kabupaten Brebes yang terendam banjir, masing masing wilayah Jatibarang, Wanasari ,dan Brebes,” kata Eko, Senin, 12 Februaru 2018.

Desa yang mengalami banjir di antaranya Desa Wangandalem, Pemaron, Terlangu, Kalipucang, Kalimati, Lembarawa, dan Padasugih, Kecamatan Brebes. Kemudian Desa Glonggong,  Jagalempeni dan  Wanasari, Kecamatan Wanasari. Sedangkan di Kecamatan Ketanggungan banjir menggenangi Desa Buara, Ketanggungan, Dukuh Tengah, Cikeusal Lor, dan Sindangjaya. 

Camat Ketanggungan Laode Aris Vindar membenarkan banjir yang melanda di wilayahnya sejak Minggu, 11 Februari 2018 malam. Bahkan longsor juga menyebabkan jalan utama terputus. Akibatnya sedikitnya 2.000 jiwa warga Dukuh Salagading, Garogol dan Jalawastu terisolasi. 


(ALB)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BANJIR
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 15-08-2018