PDIP Jepara akan Perkenalkan Ganjar - Taj Yasin ke Beberapa Ulama

Rhobi Shani, Mustholih - 08 Januari 2018 18:58 wib
Ganjar Pranowo di Semarang, Senin, 8 Januari 2018, Medcom.id - Mustholih
Ganjar Pranowo di Semarang, Senin, 8 Januari 2018, Medcom.id - Mustholih

Demak: PDI Perjuangan merapatkan barisan untuk memenangkan pasangan calon Ganjar Pranowo - Taj Yasin di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah (Jateng) 2018. Di Demak, PDIP akan bersafari ke sejumlah ulama untuk mengenalkan pasangan tersebut.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Demak Fahrudin Slamet Bisri menyatakan sudah menjadi tanggung jawab kader untuk mendukung pasangan yang mendapat rekomendasi dari DPP. Sehingga pasangan itu harus dimenangkan.

Menurut Fahrudin, Ganjar merupakan calon petahana yang berpeluang besar kembali menjadi orang nomor satu di Jateng. Sementara Taj Yasin berasal dari kalangan santri.

"Makanya, segera kami akan bersilaturahmi ke ulama-ulama di Demak, karena memang wakilnya dari kalangan pesantren,” kata Fahrudin di Semarang, Senin, 8 Januari 2018.

Tak hanya itu, Fahrudin pun berkoordinasi dengan ikatan alumni Pondok Pesantren Sarang, yang diasuh KH Maimoen Zubair. KH Mamoen merupakan ayah dari Taj Yasin.

“Karena saya sadari, PDI Perjuangan di Demak bukan partai pemenang. Tapi kami tetap optimistis dalam Pilgub kali ini bisa menang,” pungkas Fahrudin.

Sementara itu, Ganjar tengah menunggu dukungan tambahan dari beberapa partai untuk maju ke Pilgub Jateng 2018. Ganjar mengaku berkomunikasi intens dengan partai-partai tersebut.

"Saya dengar akan ada satu hingga dua partai lagi mendukung," terang Ganjar ditemui di Semarang.

Hingga kini, Ganjar - Taj Yasin mendapat dukungan dari PDI Perjuangan, PPP, Partai NasDem, dan Partai Demokrat. Ganjar lalu menawarkan dua partai lain yaitu PKB dan Golkar untuk bergabung.

Bentuk kerja samanya, lanjut Ganjar, yaitu mengurusi Jawa Tengah. Sebab, provinsi itu memiliki kompleksitas geografis dan persoalan.

"Jateng itu gede banget. Kalau sendirian (bekerja). akan ada banyak catatan," ujar Ganjar.


(RRN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILGUB JATENG 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 22-04-2018