Bupati Kudus Musthofa Usung Slogan Ngajeni Lan Ngayomi

Sjaichul Anwar - 09 Juli 2017 00:30 wib
Bupati Kudus Mustofa berhalal bihalal dengan warga -- Foto: MTVN/ Rhobi Shani
Bupati Kudus Mustofa berhalal bihalal dengan warga -- Foto: MTVN/ Rhobi Shani

Metrotvnews.com, Semarang: Bupati Kudus Musthofa Wardoyo nampaknya sangat serius mempersiapkan diri maju dalam Pemilihan Gubernur 2018 mendatang. Ia bahkan sudah menyiapkan slogan “Ngajeni Lan Ngayomi” (menghormati dan mengayomi) yang akan digunakan selama proses sosialisasi.

Musthofa memperkenalkan slogan tersebut ketika bertemu sejumlah wartawan dalam kegiatan Halal Bihalal dengan media di anjungan Kudus Grand Maerokoco Semarang, Sabtu 8 Juli 2017.

Menurut Musthofa, slogan “Ngajeni Lan Ngayomi” memiliki makna seorang pemimpin harus bisa
menghormati, menghargai, dan memanusiakan masyarakat yang dipimpinnya. Dipilihnya slogan tersebut didasari oleh pemikirian bahwa membangun Jawa Tengah butuh sentuhan penuh keikhlasan dan kekeluargaan.

“Kami bukan hanya sekadar memberikan janji. Tapi ingin membuktikan kepada publik. Dan ini butuh sentuhan penuh keihlasan dan kekeluargaan. Kita harus menghormati, mengayomi lahir batin sehingga rakyat sejahtera," kata Musthofa.

Selain sudah menyiapkan slogan khusus, Musthofa juga tengah gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat. "Tanpa mengenalkan diri lebih dulu, orang tidak akan tahu siapa Musthofa," lanjutnya.

Kendati demikian, ia menyerahkan keputusan pencalonan pada Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Ia juga tidak khawatir dan akan tetap loyal jika kemudian PDI-Perjuangan tidak mengusungnya sebagai calon gubernur dalam Pilkada Jateng 2018 mendatang.

“PDI-Perjuangan bukan saja sebagai tempat saya berkarir politik. Tapi juga rumah tempat saya menempa jiwa kebangsaan. Dan saya sangat hormat pada mekanisme di PDI-Perjuangan yang harus dilalui dalam pencalonan tersebut. Namun saya percaya, kepercayaan dari partai hanya bisa didapatkan dengan bekerja keras,” tegasnya.

 


(Des)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILGUB JATENG 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 14-12-2017