PDIP Bakal Daftarkan Ganjar-Gus Yasin ke KPU Lusa

Mustholih - 07 Januari 2018 19:12 wib
Ganjar Pranowo calon gubernur Jawa Tengah. (MI/Haryanto)
Ganjar Pranowo calon gubernur Jawa Tengah. (MI/Haryanto)

Semarang: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bakal mendaftarkan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, ke Komisi Pemilihan Umum Jateng pada Selasa, 9 Januari 2018. Mereka bakal dikawal oleh perwakilan kader PDI-Perjuangan di 35 Kabupaten atau Kota se-Jawa Tengah.

"Kami akan mendaftarkan Pak Ganjar dan Gus Yasin pada 9 Januari nanti ke KPU," kata Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah,pat Bambang Kusriyanto, saat dihubungi wartawan, Semarang, Jawa Tengah, Minggu, 7 Januari 2018.

Malam nanti, PDI-Perjuangan akan menggelar rapat internal untuk membahas teknis pengawalan Ganjar-Yasin saat mendaftar sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur. PDI-Perjuangan bakal membuat arak-arakan massa untuk mengawal Ganjar-Gus Yasin. 

Baca: Ganjar Berpasangan dengan Gus Yasin di Pilgub Jateng

"Pak Ganjar dan Gus Yasin pas sebagai koalisi merah-hijau. Saling melengkapi dan ideal untuk maju Pilgub Jateng," jelas Bambang menegaskan.

PDI-Perjuangan akhirnya resmi mengusung Ganjar dan Taj Yasin sebagai pasangan calon Gubernur Jateng. Ketua Umum PDI-Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, mengumumkan rekomendasi untuk Ganjar-Yasin di Ibu Kota Jakarta. Ganjar merupakan calon Gubernur incumbent sedangkan Taj Yasin merupakan anggota DPR Jawa Tengah dari Partai Persatuan Pembangunan.

Baca: Demokrat Resmi Usung Ganjar-Gus Yasin di Pilgub Jateng


(LDS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILGUB JATENG 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 22-04-2018