Kekeringan di Purbalingga Landa 14 Desa

Liliek Dharmawan - 13 September 2017 19:39 wib
ilustrasi Metrotvnews.com
ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Purbalingga: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng) terus menyuplai air bersih untuk warga yang mengalami kekeringan. Hingga kemarin, sudah 32 tangki air bersih yang disalurkan untuk 14 desa di sembilan kecamatan.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga Satya Giri Podo mengungkapkan, pihaknya terus memasok kebutuhan air bersih kepada penduduk yang mengalami kekeringan.

"Saat sekarang, kekeringan sudah menyebar ke 14 desa yang tersebar di sembilan kecamatan. Masing-masing desa telah disuplai air bersih antara satu hingga dua tangki," kata Satya, Rabu 13 September 2017. 

Dia meminta kepada desa-desa yang mengalami kekeringan agar segera melapor dan meminta bantuan air bersih. "Jika nanti telah ada laporan, maka BPBD akan menyuplai kebutuhan air bersih," ┬Łujarnya.

Sementara Bupati Purbalingga Tasdi meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk tanggap menghadapi bencana kekeringan. Sehingga tak ada masyarakat yang dilanda kekurangan air bersih.

"Kami minta seluruh OPD hingga kecamatan dan desa untuk tanggap dan responsif terhadap warga yang mengalami krisis air bersih. Jangan sampai warga yang mengalami kekeringan dibiarkan," ┬Łtambahnya.


(ALB)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KEMARAU DAN KEKERINGAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-11-2017