NasDem dan Partai Solidaritas Indonesia Lulus Verifikasi di Yogyakarta

Patricia Vicka - 13 Oktober 2017 14:38 wib
Ketua KPU Kota Yogyakarta Wawan Budiyanto (kanan) menyerahan surat tanda kelengkapan berkas pendaftaran partai NasDem, MTVN - Vicka
Ketua KPU Kota Yogyakarta Wawan Budiyanto (kanan) menyerahan surat tanda kelengkapan berkas pendaftaran partai NasDem, MTVN - Vicka

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Dua partai mendaftar sebagai peserta Pemilu 2019 di Kantor KPU Kota Yogyakarta, Jumat 13 Oktober 2017. Setelah verifikasi, KPU menyatakan dua partai tersebut lulus melaju 

Dua partai itu yaitu Partai NasDem dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Pengurus kedua partai datang nyaris di waktu yang bersamaan ke KPU Yogyakarta.

Ketua KPU Kota Yogyakarta Wawan Budiyanto mengatakan empat partai mendaftar. Namun baru berkas dua partai yang dinyatakan lulus verifikasi.

"Empat partai itu adalah PDI Perjuangan, Perindo, NasDem, dan PSI. Baru NasDem dan PSI yang lengkap. Yang lainnya, kami meminta untuk melengkapi berkas," ujar Wawan di kantornya.
 
Kedua partai yang belum lolos disebabkan masih belum singkronnya jumlah data KTA, KTP yang dibawa dengan jumlah yang tertera di Sipol. KPU memberi kesempatan kepada seluruh partai politik untuk melengkapi berkas dan mendaftar paling lambat 16 Oktober 2017.
 
Pantauan Metrotvnews.com puluhan pengurus partai NasDem tiba sekitar pukul 08.30 WIb di KPU Kota Yogyakarta di Jalan Magelang, PIngit Kota Yogyakarta. Mereka Datang lebih dahulu dari pengurus PSI.
 
Penyerahan berkas partai NasDem diwakili oleh Sekretaris DPD Kota Yogyakarta Aulia Reza Bastian. 

“Kami serahkan 487 berkas KTA dan KTP. Melebihi dari target,” kata Aulia.


(RRN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PARTAI NASDEM
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-10-2017